Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Indonesia Hanya Jadi Industri Perakitan Saja, Percuma!

Selasa, April 5th 2016.

Jakarta -Untuk menjadi negara yg cuma dapat merakit komponen dari luar negeri sangatlah mudah. Namun yg sulit ialah memproduksi komponen dalam negeri, oleh sebab itu berbagai dukungan dari segala sektor di dunia otomotif sangat dibutuhkan.

Seperti yg dikatakan Chairman Gabungan Industri Alat-alat Mobil dan Motor (GIAMM), Hadi Rurjadipradja.

“Merakit mungkin tak mulai sulit, namun yg sulit ialah pendalaman-nya (memproduksi komponen di Indonesia-Red) yg nilai tambahnya ada, itu yg repot,” kata Hadi.

“Kalau cuma merakit tak mulai terlalu susah. Tapi kami tak kemana-mana (berkembang-Red). Hanya sebagai industri perakitan saja, percuma,” tambahnya.

Sehingga dukungan pemerintah, seperti apalagi nih yg diharapkan pelaku industri komponen Indonesia. Apakah dukungan pembiayaan dapat menjadi perangsang perkembangan industri komponen di Indonesia?

“Sekarang kalau kami pinjam di bank lokal dikasih berapa? Kalau kami meminjam ke bank berapa persen (bunga-nya)? Semuanya memang butuh uang, tetapi kebijakan harmonis pemerintah yg berperan,” katanya. (lth/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Indonesia Hanya Jadi Industri Perakitan Saja, Percuma!

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Chiang Rai, KompasOtomotif – Ducati launching bagi pertama kalinya, Multistrada 1200s di ajang pameran industri sepeda motor di Milan, Italia, November 2015 lalu. Sebelum resmi…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Pertamina mulai launching bahan bakar diesel baru, DEXlite pada pekan ini. Bahan bakar ‘pertengahan’ antara Pertamina Dex dengan Solar bersubsidi itu bakal dibanderol dengan harga…

Rabu 2 Maret 2016 | Berita Otomotif

Nama GTC4Lusso mungkin terdengar aneh dari sekian banyak nama yg digunakan oleh Ferrari sejauh ini. Namun jangan salah, nama ini memiliki arti. GTC dan Lusso…