ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Indonesia Gelar Kontes Teknisi Skala Internasional

Sabtu, Desember 19th 2015.

Jakarta – Indonesia kembali menjadi tuan rumah Honda Asia & Oceania Technician Contest, sebuah ajang kontes teknisi mobil Honda berskala internasional.

Bertempat di kantor pusat Honda Prospect Motor (HPM) di Kawasan Sunter, Jakarta Utara, Kamis (17/12/2015), ini adalah bagi kedua kalinya Indonesia menjadi tuan rumah setelah tahun 1992 silam.

Honda Asia & Oceania Technician Contest 2015 melibatkan perwakilan para teknisi servis dari 11 negara di kawasan Asia Oceania, yakni Australia, Filipina, India, Indonesia, Korea Selatan, Malaysia, Pakistan, Singapura, Taiwan, Thailand, dan Vietnam.

Masing-masing negara mengirimkan beberapa orang teknisi terbaiknya sebagai perwakilan bagi mengikuti kontes ‘Pair Maintenance’ dan ‘General Repair’ pada acara ini.

Kontes ‘Pair Maintenance’ meliputi kecepatan dan ketepatan teknisi dalam melakukan perawatan berkala mobil Honda yg biasa mereka lakukan di negara masing-masing.

Sedangkan ‘General Repair’ meliputi kecepatan dan keterampilan dalam melakukan pekerjaan perbaikan serta diagnosa persoalan yg terjadi pada mobil Honda.

President & CEO Asian Honda Motor Co Ltd Noriaki Abe menyebutkan bahwa penyelenggaraan Honda Asia & Oceania Technician Contest 2015 tak terlepas dari komitmen Honda buat terus memberikan pelayanan terbaik untuk pelanggannya di segala dunia.

“Seiring dengan peningkatan penjualan Honda, khususnya di kawasan Asia Oceania, kepuasan pelanggan terhadap pelayanan Honda tentunya juga ikut meningkat. Kompetisi ini yaitu ajang yg tepat buat meningkatkan dan menguji kemampuan sebagai ujung tombak Honda dalam memberikan pelayanan yg terbaik untuk pelanggan Honda,” jelas Abe dalam informasi tertulisnya kepada , Jumat (19/12/2015).

Ajang Honda Asia & Oceania Technician Contest yaitu sebuah program beberapa tahunan yg diadakan oleh Asian Honda Motor Co Ltd dengan mengambil tempat dari sesuatu negara ke negara lainnya di kawasan Asia Oceania.

Menurut Abe, selain buat meningkatkan pengetahuan serta keahlian para teknisi servis Honda, ajang ini juga pada akhirnya bertujuan buat meningkatkan customer satisfaction dari Honda.

Sementara itu, Tomoki Uchida, President Director HPM menambahkan, setiap aktivitas dalam kontes ini secara khusus dirancang bagi menumbuhkan sifat profesionalisme dari setiap peserta, dimana secara segera mulai berhubungan dengan konsumen Honda.

“Melalui kompetisi, kita sekaligus memastikan bahwa pelanggan kalian terus mendapatkan pelayanan serta kepuasan yg diberikan oleh tenaga diler yg terbaik dalam bidangnya masing-masing,” kata Uchida.

Berikut nama-nama pemenang bagi Honda Asia & Oceania Technician Contest 2015:

Pair Maintenance
1. Kim Sunjae & Park Yeonil (Korea Selatan)
2. Rizki Eko Novianto & Rachmat Indra (Indonesia)
3. Nitin Kumar Negi & Shiv Kumar Singh (India)

General Repair
1. Hiew Kim Dat (Malaysia)
2. Fu Chih-Yi (Taiwan)
3. Sitthichok Puttarukito (Thailand). [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Indonesia Gelar Kontes Teknisi Skala Internasional

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Semarang – Setelah sukses mengelar workshop buat jurnalis otomotif di Jakarta, Januari lalu, PT Astra Daihatsu Motor (ADM) kembali menyelenggarakan kegiatan serupa yg ditujukan buat…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bangkok, KompasOtomotif – Meski berstatus produk global, Suzuki Ertiga Dreza yaitu kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV) buatan Indonesia. Guna memperluas cakupan pasar…

Kamis 10 Maret 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Subaru memastikan setiap produk mereka di tahun mendatang bakal lebih ringan dan lebih asyik dikendarai. Apa rahasianya? Subaru mulai memakai sasis atau platform terbaru yg…