ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Indonesia Bukan Basis Global Honda BR-V

Kamis, Februari 4th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Meski debut dunia (World Premiere) Honda BR-V dikerjakan di Indonesia, Agustus 2015. Tetapi, Indonesia bukan menjadi basis produksi global BR-V buat negara-negara lain.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, negara seperti Thailand dan  India masing-masing memproduksi BR-V. Pihak prinsipal tak menunjuk sesuatu negara bagi menjadi basis produksi.

“Setahu saya masing-masing negara mulai produksi bagi negaranya sendiri. Seperti BR-V yg baru diluncurkan di Thailand, hasil produksi Honda Thailand,” ujar Jonfis kepada KompasOtomotif, Rabu (3/2/2016).

dok.HPM Test Drive Honda BR-V

Jonfis melanjutkan, pihak prinsipal juga tak memberikan izin kepada HPM bagi melakukan ekspor BR-V. Sebab, permintaan crossover tujuh penumpang itu sangat tinggi di Indonesia.

“Jadi kalian disuruh fokus melayani permintaan BR-V di Indonesia saja. Begitu juga dengan negara lain, maka dari itu masing-masing negara memproduksi BR-V,” kata Jonfis.

Tahun ini, HPM memasang target jualan BR-V sebanyak 39.000 unit. Sampai ketika ini, jumlah pemesanan BR-V di semua Indonesia telah mencapai lebih dari 7.000 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Indonesia Bukan Basis Global Honda BR-V

Rabu 24 Februari 2016 | Berita Otomotif

Anda tentu tahu apa itu kunci Inggris. Tapi tahukah Anda mengapa dinamakan kunci Inggris? Sebenarnya, kunci inggris ini dalam bahasa Inggris disebut adjustable spanner atau…

Rabu 6 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Persepsi umum wanita lebih lemah dibanding pria mampu berbahaya bila sampai ke jalanan. Menurut Jusri Pulubuhu, Chief Instructor dari Jakarta Defensive Driving…

Kamis 4 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Yamaha ingin membuktikan kalau mereka adalah produsen motor yg beda dari kompetitor di Indonesia. Salah sesuatu caranya dengan berani memperkenalkan produk-produk baru yg belum ada…