Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Indonesia Bukan Basis Global Honda BR-V

Kamis, Februari 4th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif
– Meski debut dunia (World Premiere) Honda BR-V dikerjakan di Indonesia, Agustus 2015. Tetapi, Indonesia bukan menjadi basis produksi global BR-V buat negara-negara lain.

Jonfis Fandy, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) menjelaskan, negara seperti Thailand dan  India masing-masing memproduksi BR-V. Pihak prinsipal tak menunjuk sesuatu negara bagi menjadi basis produksi.

“Setahu saya masing-masing negara mulai produksi bagi negaranya sendiri. Seperti BR-V yg baru diluncurkan di Thailand, hasil produksi Honda Thailand,” ujar Jonfis kepada KompasOtomotif, Rabu (3/2/2016).

dok.HPM Test Drive Honda BR-V

Jonfis melanjutkan, pihak prinsipal juga tak memberikan izin kepada HPM bagi melakukan ekspor BR-V. Sebab, permintaan crossover tujuh penumpang itu sangat tinggi di Indonesia.

“Jadi kalian disuruh fokus melayani permintaan BR-V di Indonesia saja. Begitu juga dengan negara lain, maka dari itu masing-masing negara memproduksi BR-V,” kata Jonfis.

Tahun ini, HPM memasang target jualan BR-V sebanyak 39.000 unit. Sampai ketika ini, jumlah pemesanan BR-V di semua Indonesia telah mencapai lebih dari 7.000 unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Indonesia Bukan Basis Global Honda BR-V

Sabtu 20 Februari 2016 | Berita Otomotif

Bungkusan keistimewaan Honda Accord Facelift 2016 sudah lebih dulur sampai di Thailand belum lama ini dengan menyajikan racikan estetika sekaligus imbuhan fitur baru tidak mengurangi…

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

California -Mobil otonom atau mobil tanpa sopir jadi mobil yg ditunggu-tunggu di masa depan. Di California, Amerika Serikat, peraturan perundang-undangan mengenai mobil otonom tengah disusun. Salah…

Rabu 13 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Masih ada segelintir orang yg menganggap negatif pada sales promotion girls (SPG). Memang, seandainya dilihat dari cara berpakaian ketika di lantai pameran…