Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Indonesia Bikin Mobil Sendiri? Ini Pendapat Toyota Indonesia

Senin, Januari 18th 2016.

Lembang -Sebagai salah sesuatu negara dengan potens pasar yg besar, Indonesia memiliki peluang buat membuat mobil sendiri. Namun, buat Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membangun industri otomotif yg kuat di Indonesia lebih penting. Mengapa?

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono menyebut dengan membangun industri otomotif lebih banyak dan lebih berkembang, selain menciptakan peluang lapangan pekerjaan lebih luas juga berdampak pada penguatan perekonomian Indonesia.

“Saya lebih setuju buat membangun industri otomotif Indonesia. Saya telah bicara dengan teman-teman di government. Idealnya, kalau kalian bisa memproduksi mobil dengan local content tinggi, itu telah mobil produksi dalam negeri,” jelas Warih Andang Tjahjono, di Lembang, Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Peningkatan daya saing di industri otomotif, lanjut Warih, juga dibutuhkan agar pasar lebih kompetitif dan bersiap menghadapi pasar bebas yg tengah dihadapi ketika ini.

“Kita perlu memanage agar free trade kami bagus. Kalau daya saing industri di Indonesia tinggi, kalian tak perlu impor dan seandainya ada depresiasi rupiah dan sebagainya juga tak ada masalah, kami lebih kompetitif,”paparnya.

Dengan semakin bersaingnya industri otomtif, maka Indonesia bukan sekadar menjadi konsumen, tapi juga pemasok pasar. “Itu paling penting. Jadi aku lebih condong buat membangun industri,” imbuh Warih.

(nkn/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Indonesia Bikin Mobil Sendiri? Ini Pendapat Toyota Indonesia

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Manado -Bulan depan, PT Pertamina (Persero) mulai launching produk Bahan Bakar Minyak (BBM) dari macam solar, merupakan dexlite. Ini yaitu BBM non subsidi, sama seperti pertalite…

Senin 4 April 2016 | Berita Otomotif

Cagliari – Ducati memperkenalkan varian terbaru dari Multistrada 1200 yaki Multistrada 1200 Enduro. Motor ini melengkapi line up Multistrada 1200 yg telah ada.Sumber: http://oto.detik.com

Senin 28 Maret 2016 | Berita Otomotif

London -Produsen mobil yang berasal Inggris, Jaguar tengah menyiapkan ‘kejutan’ besar. Menurut Kepala Desain Jaguar, Ian Callum kejutan tersebut mulai hadir pada beberapa tahun mendatang. Disinyalir,…