Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Indonesia Bikin Mobil Sendiri? Ini Pendapat Toyota Indonesia

Senin, Januari 18th 2016.

Lembang -Sebagai salah sesuatu negara dengan potens pasar yg besar, Indonesia memiliki peluang buat membuat mobil sendiri. Namun, buat Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) membangun industri otomotif yg kuat di Indonesia lebih penting. Mengapa?

Wakil Presiden Direktur TMMIN, Warih Andang Tjahjono menyebut dengan membangun industri otomotif lebih banyak dan lebih berkembang, selain menciptakan peluang lapangan pekerjaan lebih luas juga berdampak pada penguatan perekonomian Indonesia.

“Saya lebih setuju buat membangun industri otomotif Indonesia. Saya telah bicara dengan teman-teman di government. Idealnya, kalau kalian bisa memproduksi mobil dengan local content tinggi, itu telah mobil produksi dalam negeri,” jelas Warih Andang Tjahjono, di Lembang, Bandung, Jawa Barat, kemarin.

Peningkatan daya saing di industri otomotif, lanjut Warih, juga dibutuhkan agar pasar lebih kompetitif dan bersiap menghadapi pasar bebas yg tengah dihadapi ketika ini.

“Kita perlu memanage agar free trade kami bagus. Kalau daya saing industri di Indonesia tinggi, kalian tak perlu impor dan seandainya ada depresiasi rupiah dan sebagainya juga tak ada masalah, kami lebih kompetitif,”paparnya.

Dengan semakin bersaingnya industri otomtif, maka Indonesia bukan sekadar menjadi konsumen, tapi juga pemasok pasar. “Itu paling penting. Jadi aku lebih condong buat membangun industri,” imbuh Warih.

(nkn/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Indonesia Bikin Mobil Sendiri? Ini Pendapat Toyota Indonesia

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Di akhir tahun ini, buat pembeli mobilnya, Suzuki menyediakan beraneka hadiah, akan dari ribuan paket aksesoris sampai motor Hayate gratis. Program ini bertujuan bagi memberikan…

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

London -Berbeda dengan di Indonesia yg mengharamkan pengendara motor melintas di jalur busway, di London Inggris, kebalikannya. Kini sepeda motor di London dengan bebas dapat melaju…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Isuzu Astra Motor Indonesia (IAMI) mengaku tidak persoalan seandainya pemerintah mengharuskan kendaraan bermotor harus memakai bahan bakar gas (BBG). Namun, itu dengan catatan, infrastruktur…