Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

India Larang Motor Modifikasi Beredar Di Jalanan

Jumat, Maret 4th 2016.

Kochi -Kerala, sebuah negara bagian di India bagian barat daya memiliki peraturan baru. Pengadilan Tinggi Kerala meminta kepolisian bagi mengambil tindakan kepada pengguna sepeda motor modifikasi.

Diberitakan India Times, Jumat (4/3/2016), motor modifikasi yg dilarang termasuk penggunaan knalpot bising. Selain itu, motor modifikasi yg dapat mempengaruhi keselamatan dan kesehatan pengguna jalan juga dilarang beredar.

“Suara keras yg berasal dari sepeda motor memekakkan telinga dan juga menimbulkan bahaya kesehatan yg serius, terutama buat pengguna jalan yg sakit dan berusia lanjut (yang berada) di jalan. Tingkat suara harus di bawah batas desibel yg ditentukan buat meredakan polusi udara,” bunyi tuntutan itu.

Peraturan di negeri itu mengharuskan, suara dari sepeda motor dan skuter tak boleh melebihi 80 desibel.

Selain suara bising, Pengadilan Tinggi Kerala menetapkan, penggunaan setang yg lebih pendek pada sepeda motor tak diizinkan. Sebab, setang yg pendek dipercaya mempengaruhi keseimbangan kendaraan.

Sepeda motor yg tak memakai spatbor juga dilarang melintas. Alasannya, motor tanpa spatbor mampu memercikan kotoran ke pengendara dan orang-orang terdekat. (rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article India Larang Motor Modifikasi Beredar Di Jalanan

Senin 8 Februari 2016 | Berita Otomotif

Suzuki Indonesia mengklaim mulai menghadirkan tiga produk baru setelah Ertiga Dreza di tahun ini. Sayangnya Suzuki belum mau membeberkan produk apa saja yg mulai diluncurkan.Justru…

Minggu 10 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peminat kendaraan roda empat klasik di Tanah Air cukup banyak, dan tersebar tak cuma di Pulau Jawa tetapi di daerah lain. Namun,…

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Di ketika banyak sekali anak muda pada jaman sekarang mendambakan kendaraan yg nyaman dan aman, dalam hal ini adalah mobil, justru anomali terjadi di Jepang.…