Hubungi Kami SMS whatsapp
Indahnya Danau Toba Saat Gerhana Matahari Di Mata Risers - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Indahnya Danau Toba Saat Gerhana Matahari Di Mata Risers

Rabu, Maret 9th 2016.

Medan, – Fenomena alam gerhana matahari total (gmt) hari ini terjadi disebagian daerah-daerah di Indonesia. Daerah Medan pun terlintasi oleh gerhana matahari total, namun di Medan cuma mampu menyaksikan 77,6 % gerhana matahari total. Para risers yg sedang berada di Danau Toba pun tak ingin melewatkan peristiwa tersebut.

Sejak pukul 06:00 wib, dua risers pun telah mengambil posisi di pinggir danau yg terbentuk sejak jutaan tahun dulu ini. Pada pukul 06:30 wib, gerhana matahari pun akan berproses.

Risers 4 yang berasal Jakarta, sengaja bangun pagi-pagi siapin alarm, untuk ngeliat gerhana. Tapi memang belum keliatan sih ini, mungkin masih proses. Nikmatin gmt sekaligus menikmati indahnya danau toba. Tadi sempet liat ada kabutnya, selalu ada burung-burung yg terbang juga, bagus banget.

Gerhana Matahari Total telah dua kali terjadi di wilayah Indonesia selama sebelum 2016, merupakan 24 Oktober 1995, 18 Maret 1988, 22 November 1984, dan 11 Juni 1983.

Gerhana Matahari Total mulai kembali terjadi di Indonesia pada 20 April 2042 dan 12 September 2053. Tetapi wilayah Indonesia mulai dilintasi oleh Gerhana Matahari Cincin dan Total secara bersamaan pada 20 April 2023 dan 25 November 2049.
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Indahnya Danau Toba Saat Gerhana Matahari Di Mata Risers

Rabu 4 Mei 2016 | Berita Otomotif

Surabaya, KompasOtomotif – Triliunan rupiah selalu disedot para prinsipal asing dari pasar sepeda motor di Tanah Air setiap tahunnya, terutama dari Jepang. Indonesia dengan pasar…

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Ford Motor Indonesia (FMI) resmi mengumumkan mengudurkan diri dari percaturan industri otomotif Indonesia. Diler pun mengakui hal ini membuat resah para konsumen Ford. “Konsumen telah…

Jumat 15 Januari 2016 | Berita Otomotif

Berau, KompasOtomotif – Dalam eksplorasi alam dan budaya lewat ajang Datsun Risers Expedition (DRE) gelombang ketiga etape pertama di Kalimantan Timur, diselipkan risers berparas cantik…