ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Impresi Awal ”Bergaul” Dengan Honda BR-V Di Motegi

Rabu, Oktober 28th 2015.

Motegi, KompasOtomotif – Honda berusaha mengenalkan lebih jauh generasi baru SUV BR-V kepada jurnalis se-Asia Oseania di Twin Ring Motegi, Jepang, Selasa (27/10/2015). KompasOtomotif menjadi bagian dari agenda itu dan berkesempatan bergaul lebih akrab dengan mobil 7-penumpang tersebut dua saat. Tak cuma mendalami fitur, tapi juga menggebernya bagi mendapatkan kesan awal.

Honda membawa BR-V tipe E CVT (varian tengah selain S dan Prestige) bagi dijajal, segera dikirim dari pabrik PT Honda Prospect Motor (HPM) di Karawang, Jawa Barat. Kesan mata, mobil ini berdimensi cukup panjang, lebar, memiliki ground clearance tinggi. Kemampuan mengangkut tujuh orang dengan kaki-kaki besar adalah salah sesuatu kriteria yg diinginkan pengguna mobil di Indonesia.

Menjadi cukup menarik karena desain inetrior cukup modern. Panel AC memakai sistem digital, tidak lagi ada akativitas putar-memutar tombol. Di atasnya, terdapat layar monitor 6,1 inci, cukup besar buat dinikmati dan dikontrol. Bahan pembuat dasbor dan panel pintu seperti rata-rata mobil kelas menengah.

Donny Apriliananda/Kompas.com Interior milik desain kolaborasi Mobilo dan Brio.

Setir telah dilengkapi tombol pengatur audio, buat memindah channel atau mengatur volume. Meter cluster terdiri dari tiga bulatan. Bulatan besar sebagai penunjuk kecepatan, bulatan kecil di kiri adalah takometer, sementar bulatan kecil di kanan bersistem digital buat memamerkan berbagai keterangan sebagai MID. Indikator ”eco” telah disematkan buat memandu pengemudi ”menyetir irit”.

Jok dan Konfigurasi
Jok cukup nyaman diduduki, berdesain sporty dilapisi bahan fabric. Warnanya hitam, dari depan sampai belakang, tetapi dipadu warna abu-abu pada panel atap. Kombinasi ini yg membuat suasananya tak terlalu gelap.

Bangku baris kedua dapat dilipat 60:40, sementara baris ketiga dapat dilipat 50:50 buat memberikan ruang bagasi yg lebih besar. Akses ke bangku ketiga cukup mudah, karena jok baris kedua mampu dilipat penuh cuma dalam sekali tarikan tuas. Sama seperti Mobilio, speaker audio belakang diletakkan di belakang.

Secara umum, kesan pertama berada di kabin cukup menyenangkan. Ada perasaan lega dan tak sempit, meskipun duduk di baris mana pun. Soal performa? KompasOtomotif mulai membahas lebih detail dalam artikel lain.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Mobil Baru 2015

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Impresi Awal ”Bergaul” Dengan Honda BR-V Di Motegi

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sport Utility Vehicle (SUV) di pasar otomotif nasional pilihannya cukup beragam. KompasOtomotif sudah merangkum SUV yg dibanderol di atas Rp 400 juta…

Kamis 7 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – PT Honda Prospect Motor (HPM) launching tiga model terbaru dalam IIMS 2016. Ketiga model tersebut yakni All New Honda Civic, New Honda Accord,…

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Ban belakang GP15 yg dikemudikan pebalap Pramac Ducati Scott Redding tiba-tiba “meledak” ketika ia melaju di tikungan enam dalam…