Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

IMI Ingin Gelar Balapan Motor Standar

Minggu, Februari 14th 2016.

Surabaya, KompasOtomotif – Ikatan Motor Indonesia (IMI) di bawah komando Ketua Umum baru, Sadikin Aksa, merencanakan mulai memfasilitasi total 177 Kejuaran Nasional (Kejurnas) balap sepeda motor dan mobil selama 2016. Keputusan itu didapat dari Rapat Kerja Nasional pertama IMI yg digelar di Surabaya, Sabtu (13/2/2016).

Rinciannya, ada 58 Kejurnas mobil dan 119 Kejurnas ­motor. Paling baru, bagi motor, IMI menyampaikan ingin membuat Kejurnas kelas standar. Sadikin mengatakan, dalam informasi resminya, Minggu (14/2/2016), balapan itu pengembangan dari konsep Pra Pekan Olahraga Nasional (PON) yg digelar IMI pada November 2015.

Pra PON yaitu kualifikasi buat menentukan pebalap yang berasal provinsi yg berhak bertanding di Cabang Olahraga Balap Motor PON XIX 2016 Jawa Barat. Rencananya kompetisi balap tingkat nasional itu mulai diselenggarakan di Sirkuit Gery-Mang Subang.

Di Sentul setiap pebalap memakai motor yg sama, merupakan Honda Blade bagi kelas 125cc dan Yamaha MX untuk kelas 150cc. Meski begitu ada kemungkinan balapan pada PON 2016 mengunakan motor berbeda.

“Panitia mulai menyediakan motornya, one make race di setiap kelas, termasuk adanya kelas baru merupakan 150cc Sport. Jadi pebalap istilahnya cuma tinggal membawa helm. Kemudian poin yg dihitung itu bukan poin pebalap melainkan poin propinsi. Karena ini yaitu juga bagian dari program pembinaan, maka kalian berharap semua pengprov biasa mengikutinya,” ujar Sadikin.

IMI menjelaskan jumlah Kejurnas meningkat cukup banyak, maka perhatian khusus tertuju agar membuat semuanya terlaksana. “Berdasarkan hasil Rakernas tersebut, tugas PP IMI sekarang adalah membuat seluruh event ini bisa berjalan, tak cuma sebatas usulan,” kata Sadikin.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article IMI Ingin Gelar Balapan Motor Standar

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah sesuatu tahun berjalan, pelarangan untuk pengguna sepeda motor melintasi Jalan MH Thamrin dan Merdeka Barat, di Jakarta Pusat. Hingga ketika ini…

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Adira Finance telah 25 tahun menolong masyarakat dalam hal pembiayaan kendaraan bermotor. Selama itu, mobil dan sepeda motor yg paling banyak dibeli…

Selasa 22 Maret 2016 | Berita Otomotif

Seoul -Mobil hybrid Toyota, Prius kini merambah ke negeri ginseng Korea Selatan. Mobil tersebut bakal menjadi kompetitor kuat melawan mobil hybrid pabrikan Korea Selatan merupakan Hyundai…