ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

IMI Gelar Kampanye Tertib Di Yellow Box Junction

Senin, April 11th 2016.

Jakarta – Ikatan Motor Indonesia (IMI) mengampanyekan programnya mengenai keselamatan dan kelancaran di jalan buat anak-anak sekolah di pameran IIMS 2016.

Seperti diketahui, Federation Internationale de lAutomobile (FIA) sebagai induk organisasi IMI juga sedang gencar mengampanyekan keamanan berlalu-lintas.

Menurut FIA, ada lima fakta di dulu lintas dan enam tahap pelaksanaan antisipasinya. Untuk IMI, ketika ini baru aplikasi dua.

Dua titik fokus IMI ketika ini yakni, kampanye keselamatan buat anak sekolah, bernama safe road to school dan juga penerapan tertib di Yellow Box Junction. Untuk kedua program ini, IMI bekerja sama dengan Korlantas POLRI.

“Tingginya angka kecelakaan di Indonesia salah sesuatu penyebabnya adalah karena perilaku mengemudi yg buruk. Perilaku ini dapat dilihat dengan gampang pada marka Yellow Box di persimpangan jalan,” ujar Yanto Herlambang, Ketua Kordinator Task Force IMI di arena IIMS 2016, di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Senin (11/4/2016).

Pria yg juga Ketua Harian Volkswagen Indonesia Association juga menambahkan dengan diadakannya program ini diharapkan mampu menurunkan angka penurunan angka kecelakaan dulu lintas.

“Tentunya seandainya dengan bantuan endorse Dishub DKI kalian mulai turun lapangan kampanye simpatik,” tambahnya.

Dalam kampanye bagi anak sekolah, mulai diajarkan mengenai tata cara menyebrang yg baik dan selamat dengan cara praktek di jalan.

Di IIMS 2016, IMI sendiri berada di area Hall C3 yg menampilkan beragam koleksi sekaligus dekorasi menarik di sepanjang dinding area pameran terdapat berbagai jenis keterangan baik yg bersifat historik maupun edukatif.

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article IMI Gelar Kampanye Tertib Di Yellow Box Junction

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Satu lagi perkara kecelakaan menimpa pengemudi mobil super (supercar) terjadi, kali ini di Surabaya, akhir minggu lalu. Mobil ini sulit dibilang normal,…

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif — Dalam seri terakhir MotoGP musim 2015 yg berlangsung di Sirkuit Ricardo Tormo, GP Valencia, Spanyol, Minggu (8/11/2015), Jorge Lorenzo dinobatkan sebagai juara dunia setelah…

Senin 4 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Beli mobil berstatus murah seperti LCGC harus telah bersiap dengan seluruh keterbatasan fitur. Beberapa peranti diubah jadi standar atau manual, termasuk buka-tutup…