ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

IMI Dan FIA Gelar Asia Pacific Cluster Training 2016 Di Bali

Senin, April 25th 2016.

Guna meningkatkan kualitas, kedisiplinan, sekaligus kinerja sumber daya manusia yg diperlukan dalam melangsungkan suatu kejuaraan olahraga otomotif, Ikatan Motor Indonesia (IMI) yg menjalin kerja sama dengan FIA tengah melangsungkan seminar sekaligus pelatihan bertajuk Asia Pacific Cluster Training 2016 yg diselenggarakan di Discovery Kartika Plaza Hotel, Bali pada hari ini, Sabtu (23/4) dan Minggu (24/4) esok.

Tak cuma buat pengembangan sumber daya manusia, Asia Pacific Cluster Training kali ini juga bertindak sebagai pintu gerbang keterangan sekaligus pengetahuan utama terkini yg layak diketahui, khususnya buat mereka yg terlibat segera dalam dunia otomotif. Lebih lanjut lagi, Asia Pacific Cluster Training juga mengadakan pelatihan scrutineering dan technical delegate agar standard yg digunakan sesuai dengan regulasi-regulasi yg sudah ditetapkan oleh FIA.

Setelah tahun dahulu seminar sejenis sukses digelar di Singapura, maka tahun ini, Indonesia mendapatkan kesempatan segera dari FIA sebagai tuan rumah penyelenggara Asia Pacific Cluster Training. Sesuai namanya, seminar dan pelatihan ini diikuti sebanyak 30 peserta dari lima negara di Asia Pacific, merupakan Indonesia, Malaysia, Thailand, Filipina, serta Australia.

Sebagai catatan, Asia Pacific Cluster Training yaitu salah sesuatu program yg terdapat dalam agenda besar FIA University. Sebagaimana perlu diketahui juga, FIA University yaitu sebuah wadah yg memiliki visi dan misi bagi meningkatkan kemampuan event organizer di segala dunia. Tujuannya adalah agar para pembuat event memiliki kualitas dan kapasitas yg mumpuni sehingga pada akhirnya mereka bisa menghasilkan sebuah event yg berkelas.

Dengan diadakannya Asia Pacific Cluster Training ini, IMI dan FIA mengharapkan agar para pelaku dalam industri otomotif yg berencana mengikuti ataupun mengadakan sebuah kejuaraan otomotif mampu lebih berkembang, baik dari segi kemampuan (skill) maupun pengetahuan (knowledge). Hal ini diperlukan agar pada akhirnya terciptalah event atau perlombaan olahraga otomotif yg lebih berkualitas, bergengsi, dan penuh sportifitas.

“Harapan kita melalui seminar ini adalah agar para peserta bisa betul-betul memanfaatkan program Asia Pacific Cluster Training yg digagas oleh FIA bagi meningkatkan wawasan sekaligus membenahi kinerja SDM di tempat mereka berada.” ujar Jeffrey JP selaku Sekjen PP IMI.
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article IMI Dan FIA Gelar Asia Pacific Cluster Training 2016 Di Bali

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Swindon -Honda Motor di Inggris sudah menjual dan mengirimkan motor yg yaitu turunan atau replika dari motor buat MotoGP, Honda RC213V-S, versi jalanan ke pembelinya. John…

Sabtu 9 Januari 2016 | Berita Otomotif

Tokyo -Maraknya mobil yg terkoneksi dengan internet maupun sistem software tertentu telah bukan menjadi barang langka. Sekarang konektivitas pada mobil adalah justru hal yg paling penting.…

Selasa 16 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sebagai negara terbesar di Asia Tenggara dengan potensi menggiurkan, maka tak heran bila banyak merek mau mencicipi pasar otomotif di Tanah Air.…