Hubungi Kami SMS whatsapp
IMI Bantu Sosialisasikan "Yellow Box Junction" - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

IMI Bantu Sosialisasikan “Yellow Box Junction”

Senin, April 18th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Ikatan Motor Indonesia (IMI) telah membentuk tim khusus, Task Force Mobility, untuk mengordinasikan para perwakilan klub-klub otomotif di Indonesia yg mulai menolong kepolisian menyosialisasikan tentang Yellow Box Junction (YBJ). Marka jalan berwarna kuning itu telah ada sejak 2010 namun seperti tak berarti serius oleh masyarakat.

“Kami mencoba pilih kampanye yg ada di sekitar, perhatian kalian ada di persimpangan jalan, Sebab kebiasaan buruk masyarakat biasanya ada di sekitar situ akan dari ngebut sampai berprilaku kurang sopan. Kampanye ini mulai dikerjakan pada Mei, kita sosialisasikan sambil turun ke jalan,” kata Yanto Herlambang Ketua Task Force Mobility IMI, di stan IMI di Indonesia International Motor Show, Sabtu (16/4/2016).

YBJ adalah garis kuning berupa kotak yg tergambar di aspal. Letaknya di persimpangan, fungsinya memilah kendaraan yg melintas agar arus dulu lintas tak membuat simpul mati. Aturan mainnya, meskipun lampu telah hijau, kendaraan tak boleh masuk ke YBJ seandainya masih ada kendaraan yang lain yg mengantri.

Meski telah berumur enam tahun, tak banyak orang yg tahu tentang YBJ. Hasilnya di lapangan seperti tak ada yg peduli tentang pentingnya YBJ.

Febri Ardani/KompasOtomotif Rifat Sungkar mewakili 32 komunitas otomotif membacakan petisi dukungan terbuka menolong IMI menyosialisasikan gerakan tertib dahulu linta di Jakarta,

Yanto menjelaskan ada 32 komunitas otomotif yg bersiap mendukung IMI. Deklarasi dukungan komunitas telah dikerjakan di stan IMI, Sabtu (16/4/2016), dengan pembacaan petisi dukungan terbuka yg dibacakan oleh Rifat Sungkar. Setelah itu para perwakilan komunitas menandatangani petisi itu.

Kami, Klub, kumpulan dari berbagai komunitas kendaraan bermotor (mobil dan sepeda motor) di bawah naungan IMI peduli dan bersiap mendukung, menyosialisasikan, dan turut serta menjadi sukarelawan tertib dahulu lintas di Ibu Kota DKI Jakarta”, isi sebagian petisi tersebut.

Ikuti perkembangan berita ini dalam topik:

  • Pameran Otomotif Nasional 2016

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article IMI Bantu Sosialisasikan “Yellow Box Junction”

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Pilihan sport utility vehicle (SUV) dengan harga di atas Rp 400 juta hingga di bawah Rp 1 miliar di pasar dalam negeri cukup banyak.…

Minggu 27 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Organisasi Negara-negara Penghasil Minyak (OPEC) memperkirakan hingga tahun 2040 nanti, 94 persen kendaraan mondar-mandir di jalanan masih mulai mengkonsumsi bahan bakar minyak (BBM). Pernyataan ini…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, Otomania – Hino yaitu satu-satunya produsen yg memproduksi bus berbahan bakar CNG (Compressed Natural Gas) di Indonesia. Produk pertama yg diluncurkan pada tahun 2007,…