Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ilia Iryani Shuib, Stuntrider Malaysia

Sabtu, Januari 16th 2016.

Kuala Lumpur -Seiring berkembangnya zaman, para wanita modern semakin dapat mengeksplor diri. Mereka dapat menggali potensi-potensi di dalam diri walaupun terkadang hal tersebut tak pernah terpikirkan sebelumnya. Seperti yg dikerjakan oleh Ilia Iryani Shuib, hijabers Malaysia pertama yg jago melakukan akrobat motor.

Ilia dikenal bekerja sebagai stuntwoman yg biasa menggantikan pemeran penting ketika melakukan adegan membahayakan di film-film action. Ia juga yaitu satu-satunya wanita dan berhijab di Movie Animation Park Studios’ (MAPS) Stunt Training Academy, Perak, Malaysia. Dengan mengikuti kelas di MAPS maka Ilia mampu mendapatkan sertifikat sebagai stuntwoman yg terakreditasi secara internasional.

Dilansir dari Asia One, Ilia mengaku tidak pernah berpikir mulai menjadi pemain akrobat motor sebelumnya. Ia tak pernah memiliki passion di bidang tersebut. Namun wanita yg lulus dari jurusan biologi kelautan di Universiti Sains, Penang, Malaysia itu mampu berubah haluan karena ia tak pernah menyia-nyiakan kesempatan apa pun yg diberikan kepadanya.

Wanita 29 tahun ini bercerita bahwa ia yaitu tipe orang yg tak pernah membuang peluang di depannya, termasuk saat ditawari menjadi seorang akrobat motor. Ilia yakin bahwa wanita memiliki kemampuan yg luar biasa dan dapat melakukan apa saja asalkan fokus.

Tawaran menjadi seorang stuntwoman berawal saat ia ditunjuk sebagai salah sesuatu pengurus acara kampus. Kala itu Ilia harus mencari sponsor, salah satunya perusahaan suku cadang sepeda motor, RK-M.

Setelah bertemu dengan perwakilan dari perusahaan tersebut, Ilia tidak cuma berhasil mendapatkan sponsor tetapi juga ditawari buat belajar melakukan akrobat dengan motornya. Ia sempat bimbang karena belum pernah melakukan hal itu sebelumnya namun akhirnya menetapkan buat mencobanya.

“Dia (representatif dari RK-M) menawarkan buat melatihku dalam dua pekan rupanya saya benar-benar mampu melakukan gerakan stunt dasar. Dia terkesan dan memintaku buat bergabung dengan timnya, saya pun setuju. Aku tak tahu mengapa saya segera setuju. Aku pikir saya telah dapat mengendarai motor sejak berusia 18 tahun tetapi cuma bagi berpergian bukan melakukan akrobat,” cerita wanita yg kini telah 11 tahun menjadi stunt riding.

Ilia ketika ini telah menguasai beragam aksi dengan sepeda motor seperti stoppie atau front wheelie, di mana roda belakang terangkat dengan memainkan rem depan. Ia juga dapat mengendarai motor dengan roda depan terangkat atau disebut wheelie.

Tidak cuma itu, aksi yang lain yg sudah dikuasainya yakni burnout, roda belakang diputar 360 derajat dan menimbulkan asap.

Karena sudah menguasai dua teknik, Ilia juga dipercaya bagi bermain dalam dua film action lokal. Ia juga pernah terlibat dalam film layar lebar berjudul ‘Adnan Sempit 2’ sebagai pemain pengganti ketika melakukan akrobat motor.

“Stunt riding kini menjadi passion-ku. Apa yg lebih baik dari berkarier sesuai passion? Aku percaya saya dapat melakukannya. Aku mau belajar dan berlatih keras sampai saya mampu menjadi yg terbaik,” papar Ilia.

Kini Ilia sedang fokus mengikuti pelatihan di Stunt Academy punya stuntman populer yang berasal Australia Cameron Ambridge yg kadang bermain dalam film Hollywood seperti ‘Mad Max: Fury Road’.

Cameron menyampaikan Ilia memiliki kemampuan yg baik dan mampu menjadi stuntwoman profesional. Ia juga dapat belajar dengan cepat. “Ilia belajar cepat dan mendengarkan setiap sesinya dengan baik. Dengan itu ia mampu menjadi seorang akrobat motor yg profesional,” tambah Ilia. (ays/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ilia Iryani Shuib, Stuntrider Malaysia

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

London -Jaguar and Land Rover (JLR) mulai menghentikan produksi Land Rover Defender akan Januari 2016 mendatang. Terhitung sejak Juni lalu, pabrikan yang berasal Inggris itu sudah…

Minggu 24 Januari 2016 | Berita Otomotif

Beberapa hari yg lalu, blogger terkenal Indonesia yg fokus pada dunia otomotif, yakni Taufik berkesempatan bagi melakukan test ride TVS Apache RTR 200 4V di…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Tangerang Selatan -Kalau telah hobi, uang miliaran pun rela dikeluarkan dari kantung. Seperti Sugeng Adhi Taslim, dia memodifikasi mobilnya dengan audio yg kabarnya senilai miliaran rupiah.…