ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Iklim Tropis, Pilih Ban Yang Punya Safety Feature Dan Grip Bagus

Kamis, Februari 4th 2016.

Jakarta -Otolovers sedang bingung mencari ban yg bagus dan berkualitas? Berikut ada tipsnya agar tak salah memilih ban. Dalam memilih ban, ada beberapa hal yg perlu diperhatikan yakni terkait fitur keselamatan atau safety feature serta grip pada ban.

Dijelaskan Product Marketing Manager PCLT PT Michelin Indonesia, Refil Hidayat ketika memilih ban, utama buat konsumen bagi memikirkan tentang fitur keselamatan serta kualitas grip di medan jalan yg mulai dilalui.

Apalagi melihat keadaan iklim di Indonesia yakni tropis. Ban harus bersiap bagi menghadapi medan jalan di iklim tersebut, baik dalam keadaan basah maupun kering kala kemarau.

“Secara umum ban itu safety feature, jadi jangan keluar dari itu. Kita tak boleh komersialisasi lroduk ban kalau tak milik kualitas grip yg bagus di medan jalan yg dilalui,” terang Refil

“Medan jalan Eropa dan Asia berbeda karena climate-nya berbeda. Jadi kalau misalnya tak punyasafety feature atau grip yg maksimal, jangan berpikir buat berjualan ban,” lanjutnya.

Cara menilai grip ban yg bagus pada mobil, dikatakan Refil bahwa grip tersebut memiliki kualitas yg bagus ketika diujicoba pada keadaan jalan basah maupun jalan yg kering.

“Grip yg bagus itu karena kami cuaca tropis, di wet (jalanan basah) bagus, di dry (jalanan kering) juga bagus,” jelas Refil.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Iklim Tropis, Pilih Ban Yang Punya Safety Feature Dan Grip Bagus

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Semarang, KompasOtomotif – Lebih dari 700 biker berkumpul buat saling bersilaturahmi dalam rangkaian acara ”4th Anniversary” Honda PCX Club Indonesia (HPCI) di Semarang. Dalam kegiatan…

Minggu 8 November 2015 | Berita Otomotif

Baru-baru ini, Bugatti Chiron tertangkap kamera tengah ‘jalan-jalan’ di Italia dengan wujud kamuflase. Beberapa pihak yakin bahwa hypercar ini bakal langsung dirilis dalam waktu dekat.…

Sabtu 12 Maret 2016 | Berita Otomotif

Stockholm -Menurut Volvo, produksi mobil listrik yg tengah gencar secara global ketika ini haruslah seimbang dengan pemenuhan stasiun pengecasan. Wakil Presiden Senior bagi Penelitian dan Pengembangan…