Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Iklim Tropis, Pilih Ban Yang Punya Safety Feature Dan Grip Bagus

Kamis, Februari 4th 2016.

Jakarta -Otolovers sedang bingung mencari ban yg bagus dan berkualitas? Berikut ada tipsnya agar tak salah memilih ban. Dalam memilih ban, ada beberapa hal yg perlu diperhatikan yakni terkait fitur keselamatan atau safety feature serta grip pada ban.

Dijelaskan Product Marketing Manager PCLT PT Michelin Indonesia, Refil Hidayat ketika memilih ban, utama buat konsumen bagi memikirkan tentang fitur keselamatan serta kualitas grip di medan jalan yg mulai dilalui.

Apalagi melihat keadaan iklim di Indonesia yakni tropis. Ban harus bersiap bagi menghadapi medan jalan di iklim tersebut, baik dalam keadaan basah maupun kering kala kemarau.

“Secara umum ban itu safety feature, jadi jangan keluar dari itu. Kita tak boleh komersialisasi lroduk ban kalau tak milik kualitas grip yg bagus di medan jalan yg dilalui,” terang Refil

“Medan jalan Eropa dan Asia berbeda karena climate-nya berbeda. Jadi kalau misalnya tak punyasafety feature atau grip yg maksimal, jangan berpikir buat berjualan ban,” lanjutnya.

Cara menilai grip ban yg bagus pada mobil, dikatakan Refil bahwa grip tersebut memiliki kualitas yg bagus ketika diujicoba pada keadaan jalan basah maupun jalan yg kering.

“Grip yg bagus itu karena kami cuaca tropis, di wet (jalanan basah) bagus, di dry (jalanan kering) juga bagus,” jelas Refil.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Iklim Tropis, Pilih Ban Yang Punya Safety Feature Dan Grip Bagus

Minggu 13 Maret 2016 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Kontrak sepuluh pebalap tim pabrikan di MotoGP bakal berakhir musim ini, maka itu rumors “bursa transfer” masih selalu jadi pembicaraan hangat. Salah…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Las Vegas – Ajang CES 2016 yg berlangsung di Las Vegas, AS, juga diramaikan oleh berbagai produsen otomotif. Salah satunya adalah Volkswagen yg baru saja…

Minggu 28 Februari 2016 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Dampak keputusan Ford Motor Indonesia (FMI) yg bakal menutup operasinya tahun ini sebagai Agen Tunggal Pemegang Merek (ATPM) memengaruhi nasib diler. Jika…