ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

IC-R Diklaim Sebagai Helm Tercanggih Di Dunia

Minggu, Maret 20th 2016.


Virginia, KompasOtomotif –
Produsen helm berteknologi tinggi, Intelligent Cranium Helmets (ICH), mengembangkan helm elektronik, yg milik kemampuan pintar, dibanding helm yg telah ada. Helm ini mulai langsung diproduksi dan dipasarkan menyandang nama, iC-R.

Mengapa ICH sampai berani mengklaim pelindung kepala biker ini sebagai yg tercanggih?

Fitur-fitur yg disediakan yaitu, kaca helm yg bisa  berubah warna, beberapa kamera di belakang helm, dan sensor pencegah tabrakan yg ada di bagian belakang. Lebih dari itu, helm ini juga dilengkapi dengan blutooth yg dapat digunakan buat berkomunikasi dan terkoneksi dengan telepon genggam.

Guna memastikan semua fitur elektronik bekerja pada helm, sumber listrik dihasilkan dari panel surya yg ada pada bagian atas. Panas matahari mulai dikoversi menjadi energi listrik. Sebagai sumber tenaga utama, disediakan baterai yg mampu diisi ulang, layaknya ponsel.

Pelindung biker canggih ini rencananya mulai dipasarkan dengan banderol 1.600 dolar AS atau Rp 20 jutaan. Pihak ICH menyatakan kalau pengembangan produ ini telah bergulir sejak Januari 2016.
“Kami sudah melakukan hubungan kemitraan dengan dua perusahaan, dengan agenda pengembangan di bulan Januari,” ujar pihak ICH sepert dilansir Motorcycle.com, Rabu (16/3/2016).

Mau tahu seperti apa kecanggihan helm ini, simak video berikut ini!

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article IC-R Diklaim Sebagai Helm Tercanggih Di Dunia

Selasa 12 Januari 2016 | Berita Otomotif

Toyota Corolla baru-baru ini telah menampakkan diri di jalanan meski tampil dengan kamuflase di bagian depan. Kamuflase ini membuktikan bahwa adanya perubahan di sisi bagian…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

New York -Mobil mewah dibawah merek Hyundai, Genesis bisa menarik perhatian pengunjung pada New York Auto Show 2016. Genesis launching sedan sport konsep yg diberi nama…

Minggu 31 Januari 2016 | Berita Otomotif

Dari jalan kemudian ke sungai. Ya, mungkin ini adalah akhir yg cukup singkat buat Ferrari California. Ini bukan kali pertama mobil eksotis Italia ini ‘mandi’…