Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Ibu Ini Rajin Foto Mobil Yang Parkir Sembarangan Di Sekolah Anaknya

Kamis, Desember 31st 2015.

Aberystwyth -Seorang ibu di Aberystwyth, Wales melihat mobil yg diparkir sembarangan dan mampu membahayakan putrinya di sekolah. Memanfaatkan jejaring sosial Facebook, ia mengunggah foto dari mobil yg diparkir di sekolah tersebut. Sayang, aksinya itu menuai intimidasi.

Foto diunggah di grup Shame Illegal Parking in Aberystwyth di Facebook oleh seorang ibu bernama Kelly Cable.

Mobil-mobil yg diparkir sembarangan di wilayah sekolah dasar Plascrug itu dikhawatirkan oleh Kelly mampu membahayakan murid. Apalagi ketika mereka dijemput dan diantar oleh orangtua.

“Tiga pekan dulu sebuah mobil mundur dan hampir mengenai anak-anak. Hal itu memicu keluhan kepada sekolah tentang tempat parkir di garis kuning,” ujar Kelly seperti dilansir Wales Online, Kamis (30/12/2015).

Kelly mengidap penyakit ME atau Myalgic Encephalopathy, penyakit itu pastinya membuat dirinya kesakitan saat harus mengantar anaknya.

“Jika aku saja mampu mengantar anak ke sekolah meskipun itu membuat aku sakit, kenapa orangtua yg yang lain tak bisa?,” tanyanya.

Atas aksinya yg mengunggah foto di Facebook, Kelly mendapat kecaman dan intimidasi dari dua orangtua lainnya. Namun hal tersebut tak menghentikan aksinya bagi selalu menyuarakan agar mobil-mobil mampu diparkir sesuai tempat dan tak membahayakan murid.

“Saya menjadi target intimidasi dari orangtua siswa lainnya. Ada yg mengatai aku dengan kata-kata kasar bahkan mengancam saya. Mereka kesal karena aku memotret mobil-mobil yg diparkir tak sesuai pada tempatnya,” ungkap Kelly.

Kelly semakin geram ketika mengetahui pihak sekolah maupun pemerintah setempat tak melakukan tindakan apapun terkait masalah tempat parkir tersebut.

Kepala Sekolah Plascrug memberi tanggapan.

“Keamanan dari anak-anak kita adalah yg terpenting di Plascrug. Kami sadar dengan persoalan parkir di sekolah pada jam sekolah. Kami tengah melakukan dialog dengan dewan terkait persoalan ini bagi mencari solusi. Beberapa diantaranya merupakan melakukan monitoring dan mengirimkan surat kepada orangtua bagi tak memakai tempat parkir ilegal.”

Atas permasalahan soal parkir tersebut, Kelly melakukan inisiatif buat membuat petisi secara online. Petisi tersebut hingga ketika ini sudah ditandatangani oleh 29 orang.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Ibu Ini Rajin Foto Mobil Yang Parkir Sembarangan Di Sekolah Anaknya

Kamis 17 Desember 2015 | Berita Otomotif

New Delhi -Mahkamah Agung India akhirnya melarang penjualan mobil baru bermesin diesel dan memutuskan pajak yg tinggi terhadap truk ‘berusia tua’ yg masuk kota New Delhi.…

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Massachusetts – Lindsay Miller diizinkan mengenakan bakul nasi di kepalanya, dalam foto Surat Izin Mengemudi (SIM) yg baru saja didapatnya. Mengutip USA Today, Senin (16/11),…

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pulau Pinang, KompasOtomotif – Honda Spacy boleh saja akan redup di Indonesia. Tapi di negara tetangga, model yg memelopori bagasi luas buat Skutik Honda itu…