ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Hyundai Tucson Fuel Cell Catat Rekor Kecepatan

Selasa, Desember 8th 2015.

California – Hyundai Tucson Fuel Cell berhasil mencatat rekor kecepatan buat kategori crossover berbahan bakar hidrogen.

Mampu mencapai kecepatan puncak 94,6 mil/jam atau setara dengan 152,2 km/jam, rekor baru ini tercipta dalam pengujian yg dikerjakan di area Soggy Dry Lake Bed di California, AS, akhir November lalu.

Raihan kecepatan itu memang terhitung lamban seandainya dibandingkan dengan mobil-mobil berbahan bakar bensin, namun angka tersebut terbilang cepat bagi mobil dengan mesin Fuel Cell berbahan bakar hidrogen.

Sayangnya, pihak Hyundai tak memaparkan secara detail bagaimana mereka melakukan setting mobil sehingga mampu memecahkan rekor tersebut. Tapi yg jelas, mobil ini adalah salah sesuatu yg paling ‘hijau’ di dunia, dengan total perjalanan yg bisa ditempuh sejauh 426 km cuma dengan sesuatu tangki hidrogen penuh.

Untuk pasar AS, Hyundai Tucson Fuel Cell cuma tersedia secara ekslusif di wilayah California bagian Selatan. Sejak peluncurannya pada Juni 2015, mobil ini sudah terjual sebanyak 100 unit.

Hyundai pun memberikan kemudahan buat konsumen buat mampu memiliki mobil ramah lingkungan ini cukup dengan uang muka US$2.999 (Rp41 juta) dan cicilan US$499 (Rp6,9 juta) per bulan selama tiga tahun. Selama periode tersebut, konsumen pun mendapatkan bonus berupa gratis pengisian bahan bakar hidrogen secara tidak terbatas.

Sekedar informasi, Fuel Cell yaitu salah sesuatu energi alternatif yg ketika ini tengah marak dikembangkan oleh berbagai produsen otomotif. Pada dasarnya, ini adalah alat konversi energi elektrokimia yg mirip dengan baterai yg bisa memproduksi listrik melalui campuran hidrogen dan oksigen. Listrik ini yg kemudian menjadi tenaga penggerak mobil.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Hyundai Tucson Fuel Cell Catat Rekor Kecepatan

Sabtu 26 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mendatangkan All-New Pajero Sport dengan misi khusus yakni menjadikan Indonesia pasar terbesar bagi SUV medium itu…

Jumat 26 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota-Astra Motor (TAM) resmi launching lini terbaru dari Toyota Rush. Hadir dengan nama Rush TRD Sportivo 7 dan Rush TRD Sportivo Ultimo, kedua…

Jumat 30 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Perubahan yg tak kalah menarik selain eksterior, interior dan fitu pada generasi baru Kijang Innova, adalah teknologi mesin baru. Kendaraan multi guna…