Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hyundai-Kia Buat 26 Model Mobil Ramah Lingkungan Hingga 2020

Rabu, April 6th 2016.

Seogwipo -Dua produsen mobil yang berasal Korea Selatan, Hyundai dan Kia semakin memanaskan persaingan di mobil bertenaga listrik dan hybrid. Keduanya berencana buat launching 26 model mobil ramah lingkungan pada 2020 mendatang.

Dilansir Automotive News, Rabu (6/4/2016), 26 model mobil ramah lingkungan tersebut terdiri dari 12 mobil bertenaga hybrid, 6 mobil plug-in hybrid, 2 mobil listrik, dan 2 mobil hidrogen di jajaran Hyundai dan Kia.

Dari jajaran tersebut, dua diantaranya telah ada yg dijual di pasaran. Merek Hyundai sudah menjual dua mobil hybrid dan listrik seperti Sonata Hybrid, Sonata Plug-in, Ioniq Hybrid, Ioniq Plug-in, Ioniq ELectric, Grandeur Hybrid, dan mobil hidrogen Tucson.

Sementara Kia sudah menjual dua model mobil ramah lingkungan merupakan Optima Hybrid, Optima Plug-in, Soul, Cadenza Hybrid, dan Niro Hybrid.

Meski berani bagi launching 26 mobil ramah lingkungan, Hyundai dan Kia tak menjadikan strategi itu buat mengalahkan Toyota yg sudah menguasai pasar. Hyundai secara realistis memprediksi bahwa mobil ramah lingkungan buatannya mulai berada di bawah Toyota.

Hal tersebut melihat dari hasil penjualan mobil hybrid dan plug-in hybrid sepanjang 2015. Hyundai mencatat angka penjualan bagi mobil hybrid dan plug-in hybrid merupakan 42.900 unit di semua dunia, sementara Kia menjual 18.735 unit mobil hybrid.

Sedangkan Toyota memimpin penjualan dengan total penjualan 1,2 juta unit mobil hybrid dan plug-in hybrid di semua dunia pada tahun lalu.

Direktur Senior Kelley Blue Book sebagai perusahaan peneliti otomotif, Karl Brauer menyampaikan meskipun Hyundai dan Kia berada di nomor 2, hal yg paling utama adalah mengembangkan mobil dengan biaya yg efektif utamanya pada baterai dan motor.

“Berada di nomor 2 bukanlah persoalan yg terlalu penting, tetapi penawaran mulai mobil listrik dibutuhkan secepatnya. Hyundai-Kia harus membuat biaya baterai dan motor dengan efektif. Itu mulai membutuhkan rancangan mobil yg terintegrasi dengan gampang dengan tenaga penggerak,” kata Karl. (nkn/rgr)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Hyundai-Kia Buat 26 Model Mobil Ramah Lingkungan Hingga 2020

Kamis 21 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Meski statusnya sebagai brand ambassador Mitsubishi Indonesia, pereli nasional Rifat Sungkar milik banyak pengalaman dengan Pajero Sport. Pria yg telah dikaruniai beberapa orang…

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Wolfsburg, KompasOtomotif – Volkswagen AG (VW) bagi sementara berhasil menggeser Toyota Motor Corporation (TMC) sebagai produsen mobil terlaris di dunia. Sepanjang kuartal pertama tahun ini,…

Senin 14 Maret 2016 | Berita Otomotif

Beijing -Mazda membenarkan bakal memperkenalkan crossover CX-4 yg yaitu versi produksi massal dari konsep Mazda Koeru. Mazda CX-4 mulai mengawali debutnya bulan depan. Seperti diwartakan Paultan,…