ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Hyundai Ikut Dalam Proyek Keselamatan NHTSA Tahun 2020

Rabu, Maret 23rd 2016.

Hyundai akhirnya menyatakan dirinya ikut dalam rencana NHTSA (National Highway Traffic Safety Administration) dalam menerapkan ABS sebagai standar keamanan mobil di tahun 2020.

Sebelumnya sudah diberitakan bahwa NHTSA mencatat ada lima produsen otomotif ternama dunia yg sepakat, merupakan Toyota, General Motors, Ford, Fiat Chrysler Auto, Honda, dan Volkswagen.

“Menyediakan teknologi keamanan berkendara yg efektif memang utama khususnya untuk segala pelanggan kami,” ujar Hyundai Motor Amerika yg diwakili oleh Mike O’Brien, seperti yg dikutip dari Carscoops (21/3).

Hyundai juga mengungkapkan bahwa seluruh model terbaru kendaraannya mulai dilengkapi dengan sistem pengereman darurat otomatis bagi mencegah kecelakaan dan mengurangi angka cedera seandainya misalnya terjadi kecelakaan.

Saat ini, kendaraan Hyundai yg sudah memiliki sistem keamanan tersebut adalah All New Elantra 2017, Santa Fe 2017, Santa Fe Sport 2016, Sonata 2016, Tucson 2016, dan mobil Genesis 2016.NHTSA menginginkan segala produsen otomotif ikut dalam proyek ini. Menurutnya, dengan memakai ABS (Auto-Brake System), angka kecelakaan bisa dicegah dengan persentase 20 persen. “Jika dikerjakan dalam hitungan matematika, ketika ini terhitung ada 5 juta kecelakaan setiap tahun, nah 20 persen dari itu adalah 1 juta. Kurang lebih sejumlah itu. Ini adalah angka yg besar!” ujar NHTSA.Baca juga:
Cara bacanya Lamborgini, bukan Lamborjini!
Hyundai siapkan hadiah khusus buat pembeli di IIMS 2016
Hyundai Santa Fe 2017 hebohkan Chicago
Resmi diperkenalkan, Hyundai Santa Fe 2017 facelift makin keren!
Ini perbedaan yg ditawarkan Hyundai Tucson terbaru
Terkuak, ini harga Hyundai Elantra 2017 yg dibanderol murah
Sumber: http://www.merdeka.com

Mobil Terbaru

Related Article Hyundai Ikut Dalam Proyek Keselamatan NHTSA Tahun 2020

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Korlantas Polri mengeluarkan peraturan baru terkait Surat Izin Mengemudi (SIM) bagi pengendara motor (SIM C). Kini, tak segala pemilik motor mengantongi SIM C. “Informasi dari…

Selasa 10 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kembalinya si “Ayam Jago” Sonic ke Indonesia membuka segmen baru untuk Honda. Sepeda motor kelas sport ringan ini sudah laku 2.087 unit…

Rabu 23 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobil Mercedes-Benz anda mengalami kerusakan teknis ketika pergi berlibur bagi merayakan Natal dan Tahun Baru? Atau Anda ingin memperbaiki mobil sebelum menghabiskan waktu libur? Jangan…