Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Hyundai Harap Tidak Ada Lagi APM Otomotif Yang Gugur, Kasihan Konsumen

Kamis, Februari 18th 2016.

Jakarta -Agen Pemegang Merek (APM) otomotif di Indonesia akan berguguran. Yang sesuatu merasa tak ada lagi prospek yg bagus dalam penjualan di Indonesia, satunya lagi terkendala karena persoalan pajak barang mewah.

APM yg dimaksud memang tiada lain, Ford dan Harley-Davidson. Sebagai sesama pelaku otomotif tanah air, Hyundai berharap tak ada lagi APM yg berguguran.

“Kalau sampai ada kompetitor yg gulung tikar sebenarnya kalau kalian bilang enggak bagus juga. Kalau buat otomotif kembali kita katakan, orang beli produk itu komitmen jangka panjangn, aku katakan tadi rata-rata 3 tahun, walau ada yg 4 sampai 5 tahun,” kata Mukiat Sutikno, Kamis (18/2/2016).

“Kalau dibilang menjadi keuntungan, enggak juga sih karena kembali lagi itu disaster. Kami harapkan ke depannya enggak ada hal yg sama bagi merek-merek yang lain karena kasihan customer juga,” harapnya.

Sementara terkait masalah Mabua Harley-Davidson, Mukiat menyampaikan contoh tersebut bukanlah contoh yg bagus buat industri otomotif di Indonesia. Apalagi melihat pasar moge Harley yg memiliki peminat dan segmen tersendiri.

Tingginya pajak yg dibebankan serta tarif dan bea masuk barang impor, membuat Mabua menetapkan buat melepas keagenan Harley di Indonesia terhitung sejak 31 Desember 2015.

“Contoh baru-baru ini Mabua melepaskan Harley-Davidson itu bukan contoh yg bagus. Itu bukan hal yg positif sama sekali padahal Harley-Davidson marketnya tetap ada,” terang Mukiat.

“Hal-hal yg seperti ini yg seharusnya kami jaga supaya jangan sampai ada merek-merek yang lain yg keluar juga,” tambahnya.

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Hyundai Harap Tidak Ada Lagi APM Otomotif Yang Gugur, Kasihan Konsumen

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Performa Audi di Indonesia memang tak gemilang. Tahun lalu, berdasarkan data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo), penjualan merek premium yang berasal…

Senin 7 Desember 2015 | Berita Otomotif

Surabaya – Setelah menghampiri Makassar, Sulawesi Selatan, akhir November lalu, rangkaian pameran otomotif GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2015 kembali berlanjut dengan menyambangi Surabaya,…

Jumat 1 April 2016 | Berita Otomotif

Goa, KompasOtomotif – Toyota Fortuner dan Innova versi anti-peluru mejeng di pameran militer terbesar di India, Defence Expo yg digelar 28 – 31 Maret 2016. …