ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Hyundai Bikin Mobil Ramah Lingkungan Yang Juga Ramah Di Kantong

Jumat, Maret 4th 2016.

Jenewa – Hyundai memperkenalkan Ioniq buat pertama kalinya, di Geneva Motor Show 2016. Tidak tanggung-tanggung mobil ini menawarkan 3 powertrain ramah lingkungan.

“Ioniq mulai membuat mobil ramah lingkungan atau beremisi nol mulai lebih terjangkau oleh segala kalangan,” ujar Hyundai.

3 macam powertrain itu sebenarnya telah akrab dengan telinga, yakni hybrid, plug-in hybrid dan electric trio.

Meski belum jelas kapan mulai akan dijual di pasaran dunia, hybrid mulai menjadi model pertama yg mulai diperkenalkan, disusul dengan Ioniq listrik, dan terakhir baru Ioniq plug-in hybrid.

Ioniq hybrid mulai menawarkan mesin bensin 1.6 liter GDI yg memiliki 105 tenaga kuda. Mesin bensin ini mulai segera dikawinkan dengan motor listrik yg bisa menyemburkan 44 hp. Bicara soal keramahan lingkungan Hyundai Ioniq ini cuma mulai menghasilkan 79 emisi CO2 per kilometer.

Sedangkan buat model Ioniq yg berbekal listrik, mobil ini dikatakan mulai menawarkan baterai ion lithium berkekuatan 1,56 kWh. Model dipadukan dengan transmisi kopling ganda sehingga dapat berlari hingga 250 km cuma dalam sekali pengisian baterai.

Model terakhir atau Ioniq plug-in hybrid, dikatakan model ini mulai dapat berlari hingga 50 km memakai tenaga listrik. Berkat baterai yg memiliki kekuatan lebih besar 8,9 kWh. Jenisnya sama dengan yg pertama yakni ion lithium.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Hyundai Bikin Mobil Ramah Lingkungan Yang Juga Ramah Di Kantong

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kebangkitan merek Datsun di Indonesia pada 2013 dahulu yaitu wujud nyata maksud Nissan Motor Indonesia (NMI) yg ingin masuk ke pasar tidak…

Rabu 16 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ingolstadt – Mobil Audi R8 V10 Plus dalam bentuk standarnya telah begitu menggoda. Bagaimana kalau mobil dibungkus dengan emas di bodinya?Sumber: http://oto.detik.com

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Laba bersih dari grup bisnis otomotif PT Astra International Tbk (Grup Astra) turun 10 persen sepanjang Januari-September 2015 di bandingkan periode sama…