Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Tertarik Jual Mobil “Sport” Kompak Di Indonesia

Kamis, Januari 28th 2016.

Denpasar, KompasOtomotif – Awal tahun lalu, Honda launching mobil “sport” kompak terbarunya S660 di Jepang. Meski khusus bagi pasar domestik Jepang, ternyata PT Honda Prospect Motor (HPM) tertarik menjualnya di Indonesia.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy menjelaskan, mobil bermuatan beberapa penumpang ini pernah disurvei ke masyarakat Indonesa. Hasilnya positif, tapi dari segi harga sangat mahal.

“Harganya yg terlalu tinggi. Saya mampu info dari teman kalau ada Importir Umum (IU) yg menjual harganya sampai Rp 800 juta,” kata Jonfis di sela-sela acara Test Drive Honda BR-V di Bali, Rabu (27/1/2016).

Jonfis melanjutkan, seandainya harganya lebih dari Rp 500 juta maka mulai sangat berat dijual di Indonesia. Sebab, melihat mobil dan mesinnya yg kecil, konsumen mulai berpikir beberapa kali bagi membelinya.

“Harga yg pas menurut kami berapa, kalau di bawah Rp 400 juta baru laris ya. Tetapi tampaknya tak mungkin karena di Jepang juga memang harganya tinggi dan target pasarnya bagi anak muda yg sukses,” ujar Jonfis.

Inden 2 Tahun

Menurut Jonfis, di Jepang, Honda S660 itu banyak sekali peminatnya. Bahkan, konsumen harus menunggu cukup lama, merupakan beberapa tahun.

“Tetapi di Jepang sangat laku, karena masyarakatnya memang suka dengan mobil kecil seperti itu,” kata Jonfis lagi.

Honda S660 itu dibekali mesin 660cc, tiga silinder, turbo yg bisa menghasilkan tenaga 63 tk. S660 dapat dibilang sebagai suksesor Beat, mobil kompak yg menawarkan sensasi balap. Beat akan diproduksi periode 1996-1998, dipasarkan khusus domestik Jepang.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Tertarik Jual Mobil “Sport” Kompak Di Indonesia

Senin 18 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — Hasil penjualan PT Astra Daihatsu Motor (ADM) pada triwulan (Q1) pertama 2016 secara wholesales mencapai 42.452 unit atau turun enam persen dari periode yg…

Senin 15 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Peminat duet Toyota Innova dan Fortuner bermesin disel rupanya cukup tinggi di Jawa Barat. Hal ini kelihatan dari angka pemesanan yg jumlahnya…

Rabu 3 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Lima produk andalan Toyota Astra Motor (TAM), merupakan Toyota Avanza, Toyota Kijang Innova, Toyota Fortuner, Toyota Rush, dan Astra Toyota Agya, sukses menyabet…