Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Tarik Ribuan Motor Gede VFR1200F Di Jepang

Minggu, Januari 3rd 2016.

Tokyo -Honda Motor Company menarik 1.852 unit varian motor gede Honda VFR1200F di Jepang. Varian touring itu ditengarai mengalami persoalan pada sistem drivershaft-nya.

Seperti dilaporkan Bike Wale, Minggu (3/12/2016), motor yg ditarik tersebut yaitu model yg diproduksi pada 2 Maret 2010 dan 2 September 2015. Kedua model itu terdiri dari varian yg berteransmisi konvensional maupun transmisi dual clutch transmission (DCT).

Honda menyebut pelindung bantalan dari poros baling-baling atau driveshaft rusak, sehingga bisa menyebabkan bantalan aus karena panas yg disebabkan oleh gesekan. Jika hal itu terjadi secara selalu menerus,maka transmisi tak mampu berfungsi sebagaimana mestinya dan berpotensi menyebabkan kecelakaan.

Pabrikan menyatakan, mulai memeriksa motor yg ditengarai bermasalah dan mengganti bagian drivershfat yg bermasalah tersebut. Perbaikan ini diberikan secara gratis.

Driveshaft yaitu poros penggerak atau di kalangan awam disebut dengan poros baling-baling. Sistem tersebut yaitu komponen mekanis buat transmisi torsi dan rotasi untuk kendaraan bermotor yg menggunakannya.

(arf/arf)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Tarik Ribuan Motor Gede VFR1200F Di Jepang

Jumat 5 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sepang, KompasOtomotif – Kembalinya Casey Stoner di lintasan sebagai test rider Ducati benar-benar jadi sorotan. Dalam tes resmi di Sepang, Malaysia, yg berakhir Rabu (5/2/2016),…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Satu hari menjelang berakhirnya gelaran Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016, jumlah total transaksi yg tercatat sudah mencapai Rp2,1 triliun hasil dari penjualan…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Lexus Indonesia mengaku permintaan sedang tinggi tahun ini, tetapi masalahnya performa bagus itu tak didukung suplai unit dari prinsipal. Untungnya, pembeli tetap…