Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Siap Penuhi Tantangan Motor Listrik Di Indonesia

Minggu, Maret 6th 2016.

Depok -Sebagai komitmen pada lingkungan, Honda fokus pada pengembangan mobil dan motor listrik di Indonesia. Kendaraan bertenaga listrik memiliki andil buat lingkungan hidup.

“Elektrifikasi pada moda sarana transportasi pribadi mempunyai potensi yg sangat besar buat memperbaiki lingkungan hidup,” ujar Chairman Honda Motor Co., Ltd, Fumihiko Ike dalam forum diskusi Potential of Electric Vehicle as an Alternative Mobility Solution di Universitas Indonesia, Depok, Sabtu (5/3/2016).

Melihat Indonesia sebagai pasar penjualan sepeda motor terbesar dengan sejumlah dampak kompleks yg ditimbulkan, Honda ingin menjawab tantangan buat menciptakan sepeda motor bertenaga listrik.

“Sepeda motor adalah moda penting dari transportasi pribadi di Indonesia. Pantas dan layak buat kita buat menjawab tantangan ini dengan motor listrik,” kata Fumihiko.

Namun sejumlah kendala ditemui dalam proses pengembangan sepeda motor bertenaga listrik. Fumihiko membeberkan berat baterai, jarak tempuh, dan harga dari sepeda motor listrik menjadi tantangan yg harus dijawab oleh Honda dalam pengembangan.

“Namun tak seluruh percobaan itu berjalan lancar beberapa sepeda motor itu (Super Cub dan EV-Cub) masih mempunyai kendala terkait berat baterai, jarak tempuh, dan harga,” tandasnya.

Selain menggelar forum diskusi di Universitas Indonesia ini Honda juga memperkenalkan motor bertenaga listrik EV-Cub. Motor ini telah diperkenalkan di Indonesia Motorcycle Show dua waktu lalu.

Foto: Niken Purnamasari

(nkn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Siap Penuhi Tantangan Motor Listrik Di Indonesia

Selasa 26 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Jaringan penjualan Ford di semua Indonesia terdiri dari 44 diler, salah satunya dimiliki oleh PT Kreasi Auto Kencana (KAK). KAK menaungi total…

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pameran Indonesia International Motor Show (IIMS) telah berlangsung empat hari, sejak pembukaan resmi pada Kamis (7/4/2016). Sedikit berbeda dengan tahun lalu, kali…

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Valencia, KompasOtomotif – Kubu Honda Racing Corporation (HRC) belum puas atas hasil MotoGP Malaysia. HRC mengklaim data yg diambil dari sepeda motor Marc Marquez mengungkap…