Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Serius Kembangkan “Airbag” Buat Motor

Minggu, Desember 27th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Sepeda motor Honda dengan fitur keselamatan airbag (kantung udara) tak cuma ada di model Goldwing. Sebab, produsen yang berasal Jepang ini diketahui tengah mendaftarkan paten motor baru yg juga dilengkapi airbag.

Paten motor baru yg didaftarkan Honda adalah NC750S. Perbedaan penting kantung udara di Goldwing dengan NC750S, adalah dari segi desain, bentuk, dan ukuran. Demikian dilansir laman motorcyclistonline, Minggu (27/12/2015).

Kantung udara tersebut nantinya mulai memiliki ukuran yg lebih panjang ke atas. Opsi tersebut diambil Honda karena ketika kecelakaan kebanyakan pengendara terdorong ke atas atau ke depan.

istimewa Airbag di Motor Honda Goldwing.

Sehingga, adanya airbag, laju pengendara mampu tertahan. Bahkan, kepada pengendara mampu aman atau tak terbentur dengan benda keras yg berada di depannya.

Honda menjelaskan, sensor kantung udaranya mulai diletakan di bawah garpu sehingga dapat lebih gampang mendeteksi kecelakaan, khususnya dari tampak depan. Tetapi, seandainya benturan dari belakang, airbag tidak mulai mengembang karena sensor tak membacanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Serius Kembangkan “Airbag” Buat Motor

Sabtu 2 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Auto2000 sebagai diler resmi kendaraan Toyota selalu melebarkan sayap. Pekan depan, Auto2000 bakal membuka outlet ke-100 di Sukabumi, Jawa Barat. “Hari Selasa mulai kita resmikan…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Milan, KompasOtomotif – Honda selalu mendalami keinginan konsumen tentang Sepeda Motor Sport. Selain mengusung tunggangan terbaru, mereka juga menyodorkan beberapa konsep yg lebih milik nafas…

Minggu 6 Maret 2016 | Berita Otomotif

Depok -Pemerintah ketika ini tengah merumuskan kebijakan terkait konversi BBM ke energi listrik. Pada 2025, ditargetkan sekitar 2.000 unit mobil sudah bersiap memakai tenaga listrik. Dijelaskan…