Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Serius Kembangkan “Airbag” Buat Motor

Minggu, Desember 27th 2015.

Tokyo, KompasOtomotif – Sepeda motor Honda dengan fitur keselamatan airbag (kantung udara) tak cuma ada di model Goldwing. Sebab, produsen yang berasal Jepang ini diketahui tengah mendaftarkan paten motor baru yg juga dilengkapi airbag.

Paten motor baru yg didaftarkan Honda adalah NC750S. Perbedaan penting kantung udara di Goldwing dengan NC750S, adalah dari segi desain, bentuk, dan ukuran. Demikian dilansir laman motorcyclistonline, Minggu (27/12/2015).

Kantung udara tersebut nantinya mulai memiliki ukuran yg lebih panjang ke atas. Opsi tersebut diambil Honda karena ketika kecelakaan kebanyakan pengendara terdorong ke atas atau ke depan.

istimewa Airbag di Motor Honda Goldwing.

Sehingga, adanya airbag, laju pengendara mampu tertahan. Bahkan, kepada pengendara mampu aman atau tak terbentur dengan benda keras yg berada di depannya.

Honda menjelaskan, sensor kantung udaranya mulai diletakan di bawah garpu sehingga dapat lebih gampang mendeteksi kecelakaan, khususnya dari tampak depan. Tetapi, seandainya benturan dari belakang, airbag tidak mulai mengembang karena sensor tak membacanya.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Serius Kembangkan “Airbag” Buat Motor

Jumat 29 Januari 2016 | Berita Otomotif

Pabrik PT Toyota Motor Manufacturing Indonesia (TMMIN) Karawang I yg memproduksi mobil All New Fortuner dan All New Kijang Innova memiliki otomatisasi tinggi dengan memakai…

Jumat 13 November 2015 | Berita Otomotif

Los Angeles, KompasOtomotif – Ford mengumumkan rencana mereka mendirikan pabrik perakitan kedua di Thailand. Volume produksi tambahan mulai menggandakan kapasitas menjadi 300.000 unit per tahun.…

Jumat 20 November 2015 | Berita Otomotif

Milan, KompasOtomotif – Honda selalu mendalami keinginan konsumen tentang Sepeda Motor Sport. Selain mengusung tunggangan terbaru, mereka juga menyodorkan beberapa konsep yg lebih milik nafas…