ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Honda Recall 20.643 Unit Mobil Di Indonesia

Jumat, Oktober 30th 2015.

Jakarta – Honda Prospect Motor (HPM) melakukan kampanye pembaruan program (program update) pada Electronic Control Unit (ECU) bagi Honda Mobilio, Honda Jazz, dan Honda City di Indonesia.

Hal ini dikerjakan sebagai bagian dari program global yg dijalankan oleh Honda Motor Co Ltd bagi memastikan standar keselamatan dan kualitas yg tertinggi pada semua produk mereka.

HPM mulai melakukan pemanggilan pada pemilik bagi perbaikan atau biasa disebut recall, sebagai tindakan pencegahan kerusakan Drive Pulley Shaft (poros penggerak) pada komponen CVT, yg diakibatkan oleh tekanan hidrolik dari oli CVT yg berlebihan ketika pengemudi menekan dan melepas pedal gas secara berulang-ulang pada kecepatan tinggi, sehingga bisa menyebabkan kendaraan kehilangan daya. Pembaruan program tersebut dikerjakan pada ECU buat mengontrol tekanan hidrolik dari oli CVT.

Mobil yg teridentifikasi dalam program ini meliputi 20.643 unit yg terdiri dari 19.881 unit Honda Mobilio tipe CVT produksi tahun 2014 dan 2015, 745 unit Honda Jazz tipe CVT produksi tahun 2014, dserta 17 unit Honda City tipe CVT produksi tahun 2014. Hingga ketika ini tak ada kecelakaan maupun cedera yg dilaporkan berhubungan dengan hal tersebut di Indonesia.

“Program ini yaitu bentuk langkah pencegahan yg dikerjakan Honda buat memastikan bahwa semua produk kita berada dalam standar tertingginya dalam hal keamanan dan juga kualitas, bahkan buat produk yg sudah berada di tangan konsumen sekalipun,” kata Tomoki Uchida, President Director HPM dalam informasi tertulisnya kepada , Jumat (30/10/2015).

Menurutnya, sebagai bentuk tanggung jawab, Honda mulai terus melakukan evaluasi berkesinambungan terhadap semua produk demi mencapai kepuasan pelanggan yg tertinggi.

Program ini dikerjakan secara cuma-cuma di bengkel resmi Honda di segala Indonesia. HPM mulai mengirimkan surat pemberitahuan kepada para pemilik mobil yg teridentifikasi.

Nantinya, para pemilik mobil bisa mendatangi bengkel resmi Honda di segala Indonesia akan 2 November 2015. Adapun estimasi waktu pengerjaan pembaruan program ini adalah sekitar 30 menit.

Untuk keterangan lebih lanjut, konsumen mampu menghubungi Honda Customer Care di toll free 0-800-11-22-789 dari Senin hingga Jumat, pukul 09.00-17.00 WIB atau hubungi bengkel resmi Honda terdekat. [ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Recall 20.643 Unit Mobil Di Indonesia

Sabtu 23 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Setelah menanti dalam waktu cukup panjang, Honda Prospect Motor (HPM) resmi menyerahkan 200 unit Honda BR-V kepada konsumen yg terpilih,  Sabtu (23/1/2016). Presiden Direktur Honda…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Transaksi penjualan di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 mencapai 2,1 triliun atau meningkat 31 persen dibanding tahun dahulu Rp 1,636…

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

yokohama – Jika anda sedang melakukan perjalanan maupun liburan di Yokohama, Jepang, jangan lupa buat meluangkan waktu buat singgah ke Nissan Gallery Global Headquarters.Sumber: http://oto.detik.com