Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Punya Calon Pesaing Innova Bermesin Turbo

Jumat, Oktober 30th 2015.

Motegi, KompasOtomotif – Dalam kegiatan test drive mobil-mobil Honda terbaru buat media di Twin Ring Motegi, Jepang, (27/10/2015), diperlihatkan juga MPV terbaru, New Jade RS. Inilah versi paling mutakhir mobil keluarga 6-seater yg ternyata sedang dipertimbangkan PT Honda Prospect Motor (HPM) bagi masuk ke Indonesia.

Dari sisi tampang, mobil ini cukup cantik. Tongkrongannya pendek (beratap rendah), memanjang, bahkan mirip model estate. Namun seandainya dilongok ke dalam, ternyata mempunyai bangku baris ke-3 yg dapat diisi beberapa orang. Sementara di baris kedua cuma dapat diduduki beberapa orang dengan captain seat.

Tapi yg paling dahsyat adalah mesin barunya. Jade RS yg di Jepang dijual sekitar 2,5 juta yen atau setara Rp 280 jutaan itu telah menggendong mesin terbaru VTEC Turbo 1.500 cc. Menurut Powertrain Project Leader Honda Jade dari Honda R&D Co. Ltd, Daihei Teshima, mesin generasi terbaru ini menjadi bagian dari strategi Honda dalam hal downsizing turbo yg bertenaga tetapi irit bahan bakar.

”Mesin 1.500 cc, tetapi tenaga yg dirasakan setara dengan mesin-mesin baru 2.000-2.500 cc dan jauh lebih irit bahan bakar,” ucap Teshima San dalam presentasi sebelum test drive.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Jade RS berkapasitas 6 penumpang, sedang dipertimbangkan masuk Indonesia.

Indonesia
Pertanyaan besarnya, apakah mobil ini milik kemungkinan dipasarkan di Indonesia? KompasOtomotif segera tergelitik bagi menanyakannya ke President Direktur HPM Tomoki Uchida. Dirinya tak menampik, juga tak mau memastikan. Uchida San justru malah balik bertanya. ”Bagaimana menurut Anda, apakah mampu masuk Indonesia,” celetuknya.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandi pun menanyakan hal yg sama kepada KompasOtomotif. Namun setelah itu, dia menyampaikan bahwa seandainya masuk Indonesia, Jade mulai menjadi pilihan unik buat segmen MPV.

”Kami sedang mempertimbangkannya, termasuk melaukan survei pasar, dahulu menganalisa dari segi harga. Jika di Jepang Rp 2,5 juta yen, kira-kira di Indonesia dapat mencapai Rp 300 jutaan, dan itu telah masuk di segmennya Innova,” kata Jonfis.

Jade sebenarnya diciptakan Honda khusus buat pasar domestik China. Namun, perkembangannya, model ini akan dijual di negara yang lain termasuk Jepang. Soal fitur, keunggulan, dan bagaimana kesan awal mencobanya, KompasOtomotif mulai membahasnya dalam artikel yg lain.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Punya Calon Pesaing Innova Bermesin Turbo

Selasa 17 November 2015 | Berita Otomotif

Karawang -Toyota sudah meresmikan Toyota Indonesia Academy (TIA) pada 27 Oktober lalu. Pendidikan di bidang manufaktur otomotif tersebut bertujuan bagi mempersiapkan calon karyawan PT Toyota Motor…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Tahun depan PT Nissan Motor Indonesia (NMI) mau berlari kencang. Berbagai amunisi disiapkan buat kembali mendongkrak penjualan, salah satunya memperbanyak produk yg…

Jumat 22 April 2016 | Berita Otomotif

UD Trucks memberikan apresiasi buat para pengemudi truk Indonesia melalui kegiatan aktivasi pertama di pom bensin, yg mulai berlangsung pada 20-22 April di KM 39,…