Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda PCX Bergaya “Elegant Touring”

Kamis, Maret 17th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Memodifikasi sepeda motor bukan hanya karena ikutan tren, tetapi juga menyesuaikan kebutuhan. Menggunakan alasan lebih masuk akal membuat hobi ini jadi lebih bermakna.

Ini yg dikerjakan rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di Jalan Palmerah Barat, Jakarta Barat, saat memodifikasi Skutik bongsor Honda PCX. Sang klien mengharapkan tampilan yg menunjang konsep touring pada tunggangangnya, agar hobinya dapat tersalurkan.

“Konsep yg diinginkan klien aku elegan touring. Setelah berbincang-bincang mengenai konsep tersebut, tercetuslah rupa PCX seperti ini. Pengerjaannya dikerjakan sekitar sesuatu setengah bulan,” ujar Ariawan Wijaya kepada KompasOtomotif, Rabu (16/3/2016).

Istimewa Jok dan pelek yg juga ikut di-custom.

Tiga Box

Nuansa Skutik touring memang telah ada di PCX standar. Namun buat semakin memperkuatnya, Ariawan menambahkan dua sentuhan lagi, dengan menempelkan tiga kotak penyimpanan (box), sepasang di kedua sisi belakang dan sesuatu setelah jok penumpang.

Menariknya, box tunggal pada bagian belakang, didesain seolah terintegrasi dengan bodi asli PCX. Juga menyatu dengan sandaran penumpang, sekilas mirip kepunyaan Gold Wing.

Ari melanjutkan, pelek bawaan asli ditanggalkan dan diganti dengan produk aftermarket. Ukuran tapak pada pelek depan lebar 3.5 inci dan belakang 5.0 inci, dengan diameter 14 inci. Karena pelek yg digunakan lebih besar dari bawaan aslinya, terjadi pengantian pada segitiga (wide triple clamp) yg lebih lebar.

“Komponen bodi yg di-custom selain boks, merupakan spatbor depan. Tampilannya menyesuaikan desain ban dan peleknya, sehingga semakin berkesan kekar. Kemudian jok juga dimodifikasi dengan lapisan kulit MBtech,” ujar Ari.

Kemudian, dua ubahan yang lain yg dikerjakan Ari, merupakan pada handgrip, jalu, dan master rem yg diganti dengan merek Nissin. Sentuhan kelir merah cabai pada segala bodi, semakin mendukung PCX ini jadi pusat perhatian di jalan.

Istimewa Honda PCX dengan konsep “elegant touring”.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda PCX Bergaya “Elegant Touring”

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Stuttgart -Porsche sepertinya tidak dapat melupakan kejayaan mobil bertransmisi manual bagi mobil sport. Pabrikan mobil sport yang berasal Jerman itu dikabarkan mulai membuat Porsche 911 GT3…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pro dan kontra atas kehadiran layanan jasa antar orang/barang berbasis aplikasi online perlu penyelesaian pasti bukan solusi sementara. Pemerintah ketika ini dinilai…

Jumat 25 Desember 2015 | Berita Otomotif

Bologna, KompasOtomotif – Casey Stoner telah resmi kembali ke Ducati. Tetapi, kehadiran sang legenda itu cuma bagi penguji, bukan sebagai pebalap yg turun segera bersama…