Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda: Motor Sport Bukan Cuma Soal Kecepatan

Kamis, Februari 18th 2016.

Bogor -Motor sport memang identik dengan performa maksimal. Tapi, Astra Honda Motor (AHM) menganggap, motor sport tidak cuma melulu soal kecepatan. Unsur lainnya juga memegang peranan penting.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan, pihaknya berpikir bahwa banyak yg harus dipertimbangkan pada motor sport. Salah satunya selain performa adalah handling.

“Kalau konsep motor sport itu Astra Honda Motor berpikir, motor sport itu bukan cuma kecepatan maksimum. Handling, akselerasi, manuver dan sebagainya juga dipertimbangkan. Jadi kalian bicara total control,” kata Margono ketika ditemui di Sirkuit Karting Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Margono mengakui, image motor sport adalah motor yg kencang. Namun, performa handling ketika menikung dan lain-lain juga penting.

“Sekarang memang image-nya motor sport itu adalah yg paling cepat. Tapi bukan cuma itu, bagaimana dia di tikungan,” sebutnya.

Motor di MotoGP pun tidak melulu berakserasi. Motor di balap paling bergengsi itu juga membutuhkan stabilitas ketika menikung.

“Kayak (Marc) Marquez (pebalap tim Honda di MotoGP) aja kan berapa banyak sih pakai sampai 300 km/jam? Kan ada banyak tikungan,” kata dia.

Selain itu, desain sebuah motor sport juga berpengaruh. Makanya, AHM mengubah CBR150R secara keseluruhan dari desain hingga performa.

“Terutama dari sisi desain, jadi lebih tajam-tajam. Lalu riding position, nyaman lah. Kemudian sasis, engine. Jadi konsepnya kalian adalah total control,” ucap Margono.

Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda: Motor Sport Bukan Cuma Soal Kecepatan

Senin 25 April 2016 | Berita Otomotif

Beijing, KompasOtomotif –  Toyota Motor Corporation diprediksi kehilangan produksi 80.000 unit sejak hampir seluruh pabrik peraktian di Jepang diperintahkan berhenti produksi. Gempa besar yg melanda…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Krama Yudha Tiga Berlian Motors (KTB) mengaku berhasil mengumpulkan surat pemesanan kendaraan (SPK) ratusan unit sepanjang lima hari pameran di Jakarta…

Jumat 12 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Cara unik dikerjakan Datsun Indonesia buat memperkenalkan brand mereka yakni lewat reality TV show, Pemburu Mimpi. Enam orang mulai menghadapi tantangan di 4 negara dan…