Hubungi Kami SMS whatsapp
Honda: Motor Sport Bukan Cuma Soal Kecepatan - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Honda: Motor Sport Bukan Cuma Soal Kecepatan

Kamis, Februari 18th 2016.

Bogor -Motor sport memang identik dengan performa maksimal. Tapi, Astra Honda Motor (AHM) menganggap, motor sport tidak cuma melulu soal kecepatan. Unsur lainnya juga memegang peranan penting.

Direktur Pemasaran AHM, Margono Tanuwijaya mengatakan, pihaknya berpikir bahwa banyak yg harus dipertimbangkan pada motor sport. Salah satunya selain performa adalah handling.

“Kalau konsep motor sport itu Astra Honda Motor berpikir, motor sport itu bukan cuma kecepatan maksimum. Handling, akselerasi, manuver dan sebagainya juga dipertimbangkan. Jadi kalian bicara total control,” kata Margono ketika ditemui di Sirkuit Karting Sentul, Kab. Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Margono mengakui, image motor sport adalah motor yg kencang. Namun, performa handling ketika menikung dan lain-lain juga penting.

“Sekarang memang image-nya motor sport itu adalah yg paling cepat. Tapi bukan cuma itu, bagaimana dia di tikungan,” sebutnya.

Motor di MotoGP pun tidak melulu berakserasi. Motor di balap paling bergengsi itu juga membutuhkan stabilitas ketika menikung.

“Kayak (Marc) Marquez (pebalap tim Honda di MotoGP) aja kan berapa banyak sih pakai sampai 300 km/jam? Kan ada banyak tikungan,” kata dia.

Selain itu, desain sebuah motor sport juga berpengaruh. Makanya, AHM mengubah CBR150R secara keseluruhan dari desain hingga performa.

“Terutama dari sisi desain, jadi lebih tajam-tajam. Lalu riding position, nyaman lah. Kemudian sasis, engine. Jadi konsepnya kalian adalah total control,” ucap Margono.

Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto
Foto: Rachman Haryanto

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda: Motor Sport Bukan Cuma Soal Kecepatan

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Medan – Setelah lima hari tampil di hadapan publik Jakarta lewat ajang pameran otomotif Jakarta Auto Show (JAS) 2015, Honda BR-V kembali melanjutkan rangkaian roadshow-nya.…

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bugatti Veyron memang diproduksi sebagai mobil tercepat dan paling kuat ketika peluncurannya. Meskipun kini kendaraan tersebut telah tidak lagi di produksi, namun pesonanya masih ada.…

Kamis 28 Januari 2016 | Berita Otomotif

Denpasar, KompasOtomotif – Perkembangan MPV 7 penumpang di Tanah Air selalu berkembang. Banyak produsen yg mencoba menghadirkan produk bagi ikut menikmati “kue” lezat segmen tersebut.…