Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda: Kita Tidak 100 Persen “Mengekor” Kompetitor

Jumat, Februari 19th 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Strategi yg dikerjakan PT Astra Honda Motor (AHM) dalam launching produk disebut-sebut terus mengikuti kompetitor. Misalnya, produk yg diluncurkan kompetitor cukup sukses di pasar, dahulu AHM ikut menjual sepeda motor tersebut.

Sebagai contoh, Yamaha sejak 2007 telah launching  V-Ixion dan sukses di pasaran. Sedangkan AHM baru menjual pesaingnya, CB150R StreetFire di 2012. Secara harga pun bersaing ketat, ketika ini V-Ixion dijual Rp 24,9 juta, dan CB150R StreetFire Rp 25,4 juta.

Menanggapi hal itu, Margono Tanuwijaya, Direktur Pemasaran PT AHM, menjelaskan, kondisinya tak terus sepeti itu, karena setiap perusahaan memiliki kebijakan dan waktu peluncuran produk yg berbeda-beda.

Rodrik Komparasi Honda CB150R Versus Yamaha Vixion

“Jadi tak 100 persen benar seperti itu (mengekor). Kita tak berusaha mengikuti kompetitor,” kata Margono di sela-sela acara test ride All New Honda CBR150R di Sirkuit Karting Sentul, Bogor, Jawa Barat, Kamis (18/2/2016).

Margono melanjutkan, seandainya konteksnya saling mengikuti sesuatu sama lain, kompetior pun melakukan hal yg sama dalam launching produk disegmen Skutik bongsor (PCX dan NMAX). Tetapi, menurut dia, jangan terus dilihat dari sisi itu, karena intinya cuma persoalan strategi.

“Soal mana yg lebih dahulu itu menurut aku cuma persoalan waktu dan kebijakan perusahaan saja. Kalau mau seperti itu, banyak juga kompetitor mengikuti kita, tetapi janganlah dibahas seperti itu,” kata Margono.

Sekarang ini, lanjut Margono, sesuai dengan fokus penting AHM, yakni ingin memberikan pelayanan dan produk yg terbaik kepada masyarakat Indonesia. “Intinya, kalian terus memberikan produk terbaik bagi konsumen dan produk yg kalian jual terus sesuai dengan keinginan dan kebutuhan masyarakat,” kata Margono lagi.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda: Kita Tidak 100 Persen “Mengekor” Kompetitor

Kamis 26 November 2015 | Berita Otomotif

Makassar – Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (GAIKINDO) optimistis bahwa target penjualan kendaraan sejumlah 950 sampai 1 juta unit mobil mampu tercapai hingga akhir 2015.…

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Bekasi, KompasOtomotif – 20 unit Daihatsu Gran Max Moko (Mobil Toko) berjajar di area parkir Mega Mall Bekasi, Minggu (15/11/2015). Mereka berpartisipasi dalam Festival Kuliner…

Rabu 27 Januari 2016 | Berita Otomotif

Nusa Dua -Setelah menjajal di sirkuit Jepang, Honda mengajak detikOto dan puluhan media nasional bagi coba BR-V di Bali. Hari pertama, detikOto segera duduk di kursi…