ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Honda Kembangkan Transmisi Otomatis 10-Percepatan

Rabu, Oktober 28th 2015.


Tokyo, KompasOtomotif
– Honda Motor Company tengah mengembangkan transmisi otomatis 10-percepatan. Nantinya, transmisi tersebut mulai digunakan oleh kendaraan Honda di masa yg mulai datang. Produsen otomotif yang berasal Jepang itu mengklaim, transmisi terbarunya itu memiliki banyak keunggulan.

Dibandingkan dengan transmisi serupa yg telah dikembangkan oleh merek lain, dilansir laman Caradvice, Selasa (27/10/2015) Honda menyampaikan perpindahan giginya jauh lebih halus dan diklaim lebih irit bahan bakar. Bahkan, transmisi tersebut pertama diterapkan di mobil berpenggerak roda depan (front wheel-drive/FWD).

Rencananya, transmisi 10-percepatan itu mulai dikembangkan di mesin Honda yg memiliki kapasitas besar, seperti 3.500 cc, tetapi kedepannya sangat mungkin diaplikasikan pada mesin lebih kecil.

Keunggulan yang lain yg dimiliki oleh transmisi 10-percepatan Honda seperti, desainnya kompak cuma 375 mm, dan tersedia fitur idling stop dan sistem shift-by-wire hingga ketika pergeseran gigi menurun tak harus berurutan. Contohnya dari posisi enam atau tujuh dapat segera ke tiga atau dua.

Berkat teknologi yg canggih itu, transmisi tersebut tetap dapat memberikan akselerasi mumpuni. Kabarnya, transmisi otomatis 10-percepatan itu mulai memiliki torsi 370 Nm.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Kembangkan Transmisi Otomatis 10-Percepatan

Selasa 3 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo -Kawasaki sudah menjual Kawasaki Ninja 300 versi terbaru di sejumlah negara pada awal tahun ini. Kini di ajang Tokyo Motor Show 2015, pabrikan motor yang…

Rabu 21 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Prilaku buruk pengemudi kendaraan yg suka melanggar peraturan dahulu lintas adalah produk gagal. Seharusnya, bila pengemudi pernah mengikuti ujian kepemilikan Surat Izin…

Selasa 29 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta – Tahun ini, pameran Indonesia International Motor Show mulai diramaikan lagi dengan motor-motor keren. PT Astra Honda Motor (AHM) menghadirkan line up motor pilihannya…