Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Jazz “Facelift” Berbekal Mesin Turbo

Selasa, April 26th 2016.

Tokyo, KompasOtomotif – Salah sesuatu majalah otomotif di Jepang membocorkan tampilan terbaru Honda Fit facelift atau juga kerap disebut Jazz di dua negara, termasuk Indonesia. Selain ubahan signifikan pada bagian wajah, keterangan menarik lainnya tiba dari bekalan mesin terbaru berteknologi turbo.

Dilansir laman Indianautosblog, Selasa (26/4/2016) desain bagian depan Jazz itu terinspirasi model All New Civic. Sentuhan krom pada gril depan, diteruskan sampai membingkai kedua lampu utama. Jadi semacam topeng penutup mata. Bentuk lampu lebih sipit, telah proyektor, dan ada sentuhan LED pada bagian bawah lampu.

Kembali membahas mesin, Honda mulai membekali Jazz dengan opsional, 1.0-liter turbo. Mesin sama yg juga digunakan Civic generasi kesepuluh. Tenaganya diklaim menjadi 127 tk. Sementara itu, Honda juga tetap menyediakan opsi jantung pacu 1.5-liter yg dikawinkan dengan motor listrik.

Namun, belum dapat dipastikan kapan Jazz facelift ini mulai diluncurkan di Jepang dan negara lainnya. Sampai ketika ini, Honda dikabarkan masih melakukan penelitian menyangkut rencananya ini.

Stanly/Otomania Honda naikan harga Jazz RS

Honda pertama kali memasarkan Fit di Jepang, sejak 2001, disusul Eropa dan Australia setahun selanjutnya (2002). Penyebaran kemudian berlanjut ke Amerika Selatan, Afrika Selatan, dan Asia Tenggara termasuk Indonesia pada 2003, China 2004,  Meksiko 2005, serta  Kanada dan Amerika Serikat (AS) pada 2006.

Masing-masing negara milik spesifikasi beragam, baik yg menyandang nama Fit ataupun Jazz. Pilihan mesin terdiri dari, 1.2-liter, 1.3-liter, 1.5-liter, termasuk teknologi listrik, dan sistem penggerak 4×4. Di Indonesia, cuma tersedia 1.5-liter VTEC atau sama seperti di Kanada, AS, dan Meksiko.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Jazz “Facelift” Berbekal Mesin Turbo

Minggu 3 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mobil sport tanpa atap tampil menarik. Beberapa pabrikan telah memiliki mobil sport convertible (atap buka-tutup). Lalu, bagaimana jadinya seandainya Nissan GT-R tampil sebagai mobil sport…

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Saat berkendara di musim hujan seperti sekarang, bagian dari mobil yg rawan bermasalah adalah bagian kaki-kaki dan sistem pengereman. Kedua bagian ini tidak jarang kena…

Sabtu 5 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jenewa, KompasOtomotif – Pada ajang Geneva Motor Show 2016, produsen supercar, Koenigsegg memperkenalkan edisi terakhir Agera yg disebut “One of 1”. Mobil super itu diciptakan…