Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Jadi Bawa Pesaing Kijang Innova Ke Indonesia?

Rabu, Januari 27th 2016.

Denpasar, KompasOtomotif – Akhir tahun lalu, PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah mempertimbangkan buat kembali memberi pilihan baru di segmen mobil keluarga serbaguna (Multi Purpose Vehicle/MPV) dengan daya angkut di atas lima penumpang. Ada beberapa model, yakni Jade RS dan Step Wagon.

Lantas, sampai ketika ini bagaimana perkembangannya dan model apa yg mulai dibawa ke Indonesia sebagai pesaing Toyota Innova?

“Belum mampu kalian informasikan lebih jelas. Jade RS atau Step Wagon segmennya hampir mirip dengan Mobilio dan BR-V,” ujar Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy di sela-sela acara Test Drive Honda BR-V di Bali, Rabu (27/1/2016).

HPM, kata Jonfis belum memikirkan bagi membuat segmen MPV menjadi sangat sempit. Di kelas MPV tujuh penumpang, HPM memiliki Mobilio dan crossover tujuh penumpang BR-V yg baru diluncurkan tahun lalu.

“Kita fokus dahulu ke Mobilio dan BR-V, seandainya telah waktunya kami mulai kalian informasikan,” kata Jonfis.

Jade RS adalah MPV terbaru dari Honda Motor Co Ltd yg ketika ini cuma dipasarkan di Jepang. Dimensinya panjang dan pendek (rendah), mirip aura Honda Stream yg ketika ini bekasnya masih diburu. Menariknya, Jade RS pakai mesin baru VTEC Turbo 1.500 cc. Jika dipasarkan di Indonesia, posisinya mulai berada di antara Freed dan Oddyssey, menantang Toyota Innova.

KompasOtomotif-Donny Apriliananda Honda Step Wagon di panggung Tokyo Motor Show 2015.

Sementara Step Wagon adalah MPV medium dengan model boxy. Pesaingnya telah banyak, seperti Toyota NAV1, Nissan Serena, hingga Mazda Biante. Model yg mengotak memberi keuntungan ruang yg sangat lega, terutama buat kepala. Daya angkut pada pada bagasi juga otomatis semakin besar. Namun kekurangannya, mobil tak dapat dipakai agresif karena bodi yg bongsor.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Jadi Bawa Pesaing Kijang Innova Ke Indonesia?

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Saat ini telah bukan rahasia lagi seandainya banyak netizen yg mengeluhkan tindakan ibu-ibu yg naik motor di jalan. Bukannya apa-apa, mereka dianggap paling menang sendiri,…

Sabtu 26 Desember 2015 | Berita Otomotif

California -Cara unik dikerjakan produsen mobil listrik Amerika, Tesla dalam menyambut hari Natal. Tesla membuat video musik dengan memakai tiga unit Tesla Model X. Penasaran seperti…

Senin 18 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Penjualan sepeda motor sepanjang 2015 dulu cuma 6.480.155 unit, menurun sekitar 18 persen atau sebanyak 1.387.130 unit dibanding 2014. Semua merek membukukan penjualan yg menurun.…