Hubungi Kami SMS whatsapp
Honda Indonesia Sudah Laporkan Masalah HR-V Ke Jepang - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Honda Indonesia Sudah Laporkan Masalah HR-V Ke Jepang

Selasa, Januari 12th 2016.

Jakarta -Beberapa pemilik Honda HR-V komplain dan ‘curhat’ di forum internet bahwa mobil miliknya mengalami masalah. PT Honda Prospect Motor (HPM) sebagai agen pemegang merek Honda di Indonesia telah melaporkan persoalan ini ke principal Honda Motor Company.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor Jonfis Fandy menyebut, pihaknya tidak perlu mendatangkan teknisi dari Jepang bagi mengatasi persoalan HR-V ini. Menurutnya, HPM maupun diler tetap mulai menyelesaikan persoalan yg dikomplain konsumen Honda HR-V.

“Enggak perlu lah (mendatangkan teknisi dari Jepang). Justru ini menurut saya, kami men-setup diler itu bukan karena kalian tak dapat meritel semua. Kita jualan HR-V itu telah hampir 40 ribu, 30 ribuan. Ada sesuatu unit, ada 60 unit (yang bermasalah)? Ada, ada kemungkinan gitu. Tapi sampai sekarang, dengan komplain yg seperti ini yg miring-miring kan ada satu-dua konsumen. Kita sarankan ya silakan tiba (ke bengkel),” ujar Jonfis ketika dikonfirmasi detikOto melalui sambungan telepon.

Saat ditanya apakah Honda HR-V perlu ditarik karena persoalan ini, Jonfis tak dapat memastikan. Menurutnya, keputusan me-recall suatu macam kendaraan tergantung keputusan Honda Motor Company selaku principal Honda.

“Penarikan itu bukan dari kami (HPM), penarikan itu dari Honda Motor. Kasus ini kan kami laporkan ke Honda Motor. Kalau mereka merasa perlu dikerjakan penarikan, ya dikerjakan penarikan. Tapi tidak dapat konsumen memaksa menarik,” ujar Jonfis.

“Bukannya kami tak melayani, kami mulai melayani. Tapi kalau dia meminta bagi di-recall, aku tak mampu tentuin. Karena itu bukan wewenang kalian (HPM). Honda Motor bilang recall ya kalian recall,” lanjutnya.

Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja
Foto: Dadan Kuswaraharja

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Indonesia Sudah Laporkan Masalah HR-V Ke Jepang

Senin 7 Maret 2016 | Berita Otomotif

Crewe, Inggris -Bentley tidak cuma memukau pecinta otomotif lewat SUV terbaru mereka, Bentayga. Parfum buatan Bentley turut menggoda dengan wangi baru bernama Infinite Rush. Parfum Bentley…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

“Kami tak mulai mundur dari kemampuan off-road kami, tetapi itu harus sesuai dan relevan.” Itulah jawaban dari Gerry McGovern selaku Direktur Desain dari Land Rover…

Kamis 24 Maret 2016 | Berita Otomotif

Munich -Menjadi motor yg digunakan di kompetisi balap bergengsi seperti MotoGP tentu milik kebanggan tersendiri. Namun, CEO BMW Motorrad, Stephan Schaller tak tertarik seandainya motor premium…