Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Indonesia Lagi Siapkan Sepeda Motor Trail?

Kamis, Januari 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Isu baru akan berhembus. Kawasaki yg selama ini bermain sendiri di segmen trail harus siap milik pesaing. Hal itu mungkin terjadi setelah Honda dikabarkan bersiap memproduksi dan memasarkan model penggaruk tanah, akan tahun ini.

Sumber KompasOtomotif di kalangan pecinta modifikasi sepeda motor memaparkan bahwa tanda-tandanya telah ada ketika PT Astra Honda Motor (AHM) mempersiapkan jalur produksinya dengan memesan komponen-komponen pendukung kepada para pemasok.

”Teman aku mendapat project dari Honda, pesanan baut-baut, bagi model CRF. Tapi aku belum yakin, itu buat CRF150 atau CRF250. Pastinya bagi tahun ini,” ujar sumber kepada KompasOtomotif, belum lama ini.

Menariknya lagi, sang sumber bahkan telah mengetahui rencana produksi AHM di segmen ini, yakni mencapai 3.000 unit per bulan. ”Wajar sih, secara penggemar trail telah banyak yg pakai CRF. Apalagi Kawasaki main sendiri,” imbuh sumber.

Sebelumnya, dalam sebuah kesempatan peluncuran produk akhir 2015, Direktur Pemasaran AHM Margono Tanuwijaya sempat menyampaikan bahwa buat ketika ini AHM masih fokus menggarap segmen yg ada ketika ini. Namun, dirinya juga menyatakan bahwa seandainya memang ada permintaan, AHM bersiap mempertimbangkan segmen baru, termasuk trail.

Saat ini, ”geng hijau” benar-benar berjaya di segmen ini. Model KLX 150 Series dalam data Asosiasi Industri Sepeda Motor Indonesia (AISI) penjualannya mampu mencapai lebih dari 50.000 unit setahun. Ini belum ditambah dengan model KLX250 series yg mencapai 1.000-an unit.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Indonesia Lagi Siapkan Sepeda Motor Trail?

Selasa 15 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Bila mata Anda ditutup dulu dituntun masuk ke kabin, besar kemungkinan Anda tak mulai menyadari sedang berada di dalam All-New Kijang Innova…

Kamis 18 Februari 2016 | Berita Otomotif

Sentul, KompasOtomotif – Situasi perekonomian yg kurang apik bagi pelaku bisnis otomotif nasional, ditambah peraturan pemerintah dan perpajakan, bikin sejumlah merek ”berdarah-darah”. Meski begitu, Grup…

Kamis 28 April 2016 | Berita Otomotif

Makassar – GAIKINDO (Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia) dan Seven Events kembali bersiap menggelar pameran otomotif berskala internasional, GAIKINDO Indonesia International Auto Show (GIIAS) 2016.…