ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Honda Gusur Daihatsu Jadi Merek Terlaris Kedua Di Indonesia

Selasa, Maret 15th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Meski masih terlalu awal bagi memprediksi, namun tampaknya keinginan Honda buat menduduki posisi runner-up, merek terlaris di Indonesia bakal terwujud tahun ini. Gejala ini akan kelihatan dari data wholesales nasional  pada beberapa bulan pertama tahun ini, saat Daihatsu akan kehilangan posisinya dari Honda. 

Mengacu data Gabungan Industri Kendaraan Bermotor Indonesia (Gaikindo) pada Januari dan Februari 2016, PT Honda Porspect Motor (HPM) berhasil membukukan penjualan 37.904 unit. Perolehan ini ditopang berkat akan dipasarkannya model terbaru BR-V yg “melejit”, pada ketika bersamaan Mobilio tengah “melempem”. Periode yg sama Daihatsu menjual 27.948 unit, kontribusi terbesar tetap dari model pikap Gran Max,  plus mobil murah Ayla, dan Xenia.

Gaikindo Sejarah penjualan mobil (wholesales) di Indonesia.

Hasil pada beberapa bulan pertama tahun ini, menjadi fakta sekaligus ancaman buat Daihatsu yg selama ini membanggakan peringkat keduanya, menempel Toyota. Situasi ini tak menutup kemungkinan bakal selalu bertahan atau mampu lebih parah pada bulan-bulan berikutnya.

Ditanyai soal hal ini Amelia Tjandra, Direktur Pemasaran Astra Daihatsu Motor (ADM), lagi-lagi mengakui Honda memang lebih baik. Meski begitu ia mengingatkan Daihatsu bukan pesaing Honda.  

“Dua bulan (2016) kalian kalah. Kami engga mampu apa-apa karena produk Honda bukan kompetitor Daihatsu,” ujar Amel, Selasa (15/3/2016).

BR-V jadi kunci kemajuan Honda. Crossover sama platform dengan Mobilio itu sekarang adalah model terlaris Honda dan paling laku di segmen Low SUV. Kontradiksi dengan Honda, Daihatsu masih bertahan tanpa model baru.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Gusur Daihatsu Jadi Merek Terlaris Kedua Di Indonesia

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Bogor, KompasOtomotif –  Bermain di pasar otomotif roda beberapa tanah air, PT Suzuki Indomobil Sales (PT SIS), merasa telah keluar dari jati diri Suzuki sesungguhnya.…

Senin 2 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Komunitas pengguna Toyota Avanza Veloz, Velozity, mulai melakukan perjalanan panjang menuju Sabang titik nol. Rombongan touring mulai memulai perjalanan dari Jakarta pada…

Minggu 10 Januari 2016 | Berita Otomotif

Bogor – Sebuah angkot mengisi bensin non subsidi di SPBU Shell. Masa mobil mahal kalah sama angkot yg bensinnya Shell Super.Sumber: http://oto.detik.com