Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

‘Honda Forza Belum Cocok Untuk Konsumen Indonesia’

Kamis, Januari 14th 2016.

Jakarta -Di dua negara, Honda sudah memasarkan skuter gambot Honda Forza. Namun, skuter bongsor itu dianggap belum cocok buat pasar Indonesia.

General Manager Marketing Planning and Analysis AHM, A. Indraputra menganggap, secara desain Honda Forza belum cocok buat Indonesia. Bahkan, Indra sempat bertanya-tanya ke dua orang dan mendapat jawaban bahwa motor ini memang belum cocok.

“Cocok enggak modelnya kira-kira? Secara model menurut aku sih belum cocok. Menurut konsumen, aku udah tanya-tanya, masih belum cocok. Survey enggak resmi sih,” kata Indra ketika ditemui detikOto di Kemang, Jakarta.

Foto: Skuter Besar Honda Forza

Sebab, penilaian orang membeli motor pertama kali adalah dari sisi desainnya. Dia menganggap, desain skuter bongsor ini belum cocok.

“Orang kenapa sih beli motor? Pasti pertama dari desainnya. Menurut aku pribadi sih begitu melihat model itu masih belum cocok. Dari orang-orang yg aku tanya juga bilang masih belum cocok,” kata dia.

Dari bentuknya, Forza mirip dengan PCX. Tapi, kapasitas mesinnya lebih besar sehingga cocok bagi turing. Di Amerika, skuter ini memakai mesin 279cc. Sementara di Eropa ditawarkan dengan mesin 125cc dan 300cc.

Honda Forza Big Bro-nya PCX

Dengan model yg seperti PCX, boleh dibilang Forza ini Big Bro-nya skuter PCX yg telah dijual di Indonesia. Motor ini tetaplah motor irit meskipun berbadan besar. Sebab tingkat efisiensinya mencapai 41 km/liter.

Sementara itu, buat memudahkan para pemiliknya, skuter Jepang ini juga memiliki kompartemen bagasi berkapasitas 53 liter di bawah joknya yg cukup buat menyimpan beberapa helm.

Untuk varian standar, di Jepang Honda Forza ini dilepas akan harga 530.700 yen atau sekitar Rp 55,4 jutaan. Sementara versi yg telah dilengkapi dengan ABS dilepas akan dari 589.050 atau sekitar Rp 61,5 jutaan.

Belum puas? Ada versi yg lebih sporty yakni Honda Forza Si versi Mugen yg juga dijual. Berbagai part opsional dari Mugen disiapkan buat motor anyar ini akan dari sistem pembuangan, dudukan pelat hingga stiker.

Foto: dok Response
Foto: dok Response
Foto: dok Response

(rgr/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article ‘Honda Forza Belum Cocok Untuk Konsumen Indonesia’

Minggu 1 November 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Operator taksi Blue Bird memakai mobil MPV Mobilio bagi armada baru mereka. Apa respons Presiden Honda Co. Ltd Takahiro Hachigo? “Di Honda, kami tak…

Jumat 27 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ketika perekonomian nasional sedang lesu dan memukul sektor otomotif, merek premium justru relatif aman dan tak banyak terpengaruh. BMW Group Indonesia contohnya,…

Jumat 1 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Mempunyai mobil dari hasil keringat sendiri dan telah lama menemani dalam kegiatan sehari-hari memang menjadi kebanggaan serta kepuasan tersendiri. Namun, memiliki mobil yg juga masih…