Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Dan Hitachi Kerja Sama “Jaring” Pemabuk

Senin, Maret 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Honda dan Hitachi baru saja mengumumkan keberhasilannya mengembangkan alat pengukur nafas alkohol buat pengemudi kendaraan bermotor. Teknologi ini nantinya mulai terintegersi dengan kunci pintar pada mobil, bertujuan bagi membatasi pergerakan pemabuk di balik kemudi kendaraan.

Seperti dilansir dari laman Carscoop.com, Senin (28/3/2016), penerapan teknologi pendeteksi alkohol tersebut, memang sedang menjadi fokus pengerjaan selama ini. Ini juga yaitu wacana Lembaga Keselamatan Berkendara AS, National Highway Traffic Safety Administration (NHTSA), buat mengembangkan sistem yg bisa berpotensi menyelamatkan ribuan nyawa setiap tahun.

Pihak Honda mengatakan, piranti canggih dari Honda ini cukup sederhana. Bisa digunakan sehari-hari dan tak merepotkan buat di bawa-bawa.

Piranti ini, bisa mendeteksi uap air yg dibawa oleh nafas seseorang, dan mampu dengan akurat mengukur tingkat alkohol cuma dalam waktu tiga detik. Ketika pengemudi berada di bawah pengaruh alkohol, maka secara otomoatis, alat tersebut yg ada pada smart key, mulai berhubungan pengapian mobil  dan mengehentikan mesin kendaraan.

Tidak seperti alat pendeteksi alkohol yg ada selama ini, piranti punya Honda dan Hitachi doklaim milik sensitivitas tinggi. Jadi kerja alat ini tak harus menunggu pengemudi melakukan tes, tapi telah dengan sendirinya mendeteksi nafas pengemudi.

 

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Dan Hitachi Kerja Sama “Jaring” Pemabuk

Rabu 27 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Nissan Motor Indonesia (NMI) milik nakhoda baru, Antonio Zara sebagai Presiden Direktur, efektif sejak 1 April 2016. Di pundaknya, pria berdarah…

Senin 2 Mei 2016 | Berita Otomotif

Paris, KompasOtomotif – Pikap All-New Toyota Hilux dilirik perusahaan yang berasal Prancis, PSA Peugeot Citroen, untuk dijadikan basis model baru. Informasi ini keluar setelah salah…

Selasa 26 April 2016 | Berita Otomotif

Bandung, KompasOtomotif – Dalam hal penjualan pelumas di Indonesia, PT Pertamina Lubricants memimpin dengan pangsa pasar 65 persen. Jika telah seperti itu, hukum alamnya adalah…