ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Honda CR-Z Jadi Official Car Di Ajang Balap Motor

Senin, Maret 28th 2016.

Jakarta – Mobil sport bermesin hybrid besutan Honda, yakni Honda CR-Z, bersiap kembali tampil sebagai official car pada seri pertama ajang balap sepeda motor Indospeed Race Series (IRS) 2016 yg berlangsung di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Jawa Barat, Minggu besok (27/3/2016).

Hal ini sebagai bagian dari kerjasama yg dijalin antara Honda Prospect Motor (HPM) selaku agen pegang merek mobil Honda di Indonesia dan Sirkuit Internasional Sentul, yg telah dimulai sejak tahun 2014 lalu.

Pada ajang balap IRS 2016 ini, Honda CR-Z mulai berperan sebagai official car yg terdiri dari Safety Car dan Fast Doctor Car.

Sebagai Safety Car, Honda CR-Z mulai turun mengawal jalannya warm up lap dan saat balapan berada dalam keadaan bendera kuning. Sedangkan sebagai Fast Doctor Car, mobil sport hybrid ini mulai turun dalam kondisi darurat seandainya terdapat kecelakaan di dalam trek balap.

“Honda terus mendukung berbagai kegiatan aktivitas balap nasional karena Honda memiliki karakter yg sporty, salah satunya lewat mobil sport hybrid pertama Honda, merupakan Honda CR-Z,” ujar Jonfis Fandy, Marketing & After Sales Service Director HPM dalam informasi tertulisnya kepada .

Menurutnya, Honda CR-Z memiliki karakter performa mesin yg responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya.

“Karakter yg dimiliki oleh Honda CR-Z ini sesuai dengan perannya dalam mendukung berbagai kegiatan balap nasional,” imbuh Jonfis.

Honda CR-Z mempunyai karakter performa mesin yg responsif serta didukung oleh teknologi serta fitur keselamatan terdepan di kelasnya, sehingga karakter yg dimiliki oleh Honda CR-Z sesuai dengan perannya sebagai official car buat mendukung kegiatan balap ini.

Sebagai mobil sport hybrid, Honda CR-Z menggabungkan teknologi mesin i-VTEC 1.5 liter SOHC dengan Integrated Motor Assist (IMA) sehingga menghasilkan performa yg lebih responsif dan bertenaga, namun sekaligus hemat bahan bakar.

Honda CR-Z sudah dilengkapi oleh struktur rangka bodi yg memakai teknologi Honda G-Force Control Technology (G-CON) + ACETM. Mobil sport ini juga telah memiliki fitur keselamatan seperti ABS + EBD & BA, Vehicle Stability Assist (VSA), Hill Start Assist (HSA), Active Headrest, Pretensioner & Load Limiter Seatbelt, Front Dual SRS Airbags, Side Airbags with OPDS (Occupant Position Detection Sensor), dan Side Curtain Airbags.

Sebagai salah sesuatu agenda dari rangkaian Indonesian Sentul Series of Motorsport (ISSOM) tahun ini, IRS 2016 yaitu lomba balap sepeda motor sport berkapasitas 150cc, 250cc, dan 600cc. IRS juga yaitu ajang balap sepeda motor sport nasional yg tertinggi.

Ini mulai menjadi tempat unjuk gigi buat para pembalap muda Tanah Air buat bisa membuktikan diri menjadi yg terbaik, sehingga nantinya mampu bersaing di tingkat yg lebih tinggi, merupakan di tingkat regional Asia lewat ajang balap FIM ARRC.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda CR-Z Jadi Official Car Di Ajang Balap Motor

Selasa 19 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Isuzu bakal lebih fokus menggarap segmen kendaraan penumpang di tahun ini. Dengan produk yg ditawarkan, Isuzu bersiap membayang-bayangi Toyota Fortuner dan Mitsubishi Pajero. Mobil masih…

Jumat 11 Maret 2016 | Berita Otomotif

Toyota Sienta, MPV baru yg sedari awal diprediksi mulai terselip di antara harga Innova dan Avanza, dikabarkan telah mampu dipesan menjelang keterangan kemunculannya dalam pameran…

Sabtu 16 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Kondisi ekonomi yg menyurut sejak 2015 sampai ketika ini, tak membuat McLaren Jakarta pesimistis soal penjualan. Berbagai strategi yg cara unutk menarik…