ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Honda: CR-Z Adalah Mobil Hybrid Yang Sukses

Rabu, Maret 9th 2016.

Jakarta -PT Honda Prospect Motor (HPM) memiliki sesuatu model sport hybrid jagoannya yakni Honda CR-Z. Honda mengklaim, CR-Z ini sukses menjadi market leader di kelasnya.

Untuk diketahui, Honda CR-Z pertama kali diluncurkan di Indonesia pada ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2012. Kini Honda CR-Z dikatakan bisa menguasai pangsa pasar sebesar 50 persen di kelasnya.

Sejak diluncurkan pertama kali, CR-Z terjual sebanyak 687 unit hingga akhir Desember 2015. Dari Januari hingga Desember 2015 lalu, mobil ini terjual 139 unit.

“Tahun dulu jual 139 unit, target kalian (pada New Honda CR-Z ini) dari akan Maret ini 135 unit sampai akhir tahun ini. Jadi kira-kira sama dengan tahun dahulu karena memang market total turun 20 persen dari tahun lalu,” kata Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM, Jonfis Fandy di Jakarta.

Jonfis menyebut, CR-Z ini yaitu model yg istimewa untuk Honda. Sebab, mobil sport hybrid ini mampu menggabungkan teknologi hybrid dengan mobil sport.

“CR- Z itu mobil yg istimewa untuk Honda. Karena dapat menggabungkan teknoloigi hybrid dengan sport. Jadi kalian perlu menawarkan mobil ini ke masyrakat Indonesia. Terbukti memang marketnya kecil, tetapi dapat mendapat market share 50 persen. Ini kami anggap cukup baik,” sebut Jonfis.

Jonfis mengatakan, CR-Z ini yaitu salah sesuatu mobil yg sukses di Indonesia. Berbeda dengan Civic hybrid yg belum dapat memenuhi harapan HPM.

“Kenapa aku bilang sukses, karena sejak diperkanlkan Civic hybrid pertama kali di Indonesia itu enggak pernah sukses. CR-Z ini sejak diluncurkan pertama telah terjual hampir 700 unit, dan jadi market leader. Mobil ini memberi variasi yg besar pada konsumen kalian sekaligus. Ini mampu dijual (di Indonesia), jadi tak cuma mampu dilihat di Jepang,” kata Jonfis. (rgr/lth)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda: CR-Z Adalah Mobil Hybrid Yang Sukses

Jumat 8 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Tidak peduli kinclongnya bodi mobil Anda ketika ini pasti tak mulai berarti, seandainya pelek Anda tampak kusam. Sehingga wajar seandainya Anda rela menghabiskan uang berlebih…

Minggu 14 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Suatu saat mobil yg kabinnya bau mulai dibawa ke tempat cuci bagi proses vakum. Namun, bau tetap ada sekalipun urusan cuci dalam telah beres. Bisa…

Minggu 6 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tokyo, KompasOtomotif – Selain isu terbesar pergantian ban dari Bridgestone ke Michelin, hal menarik yang lain pada musim 2016 nanti adalah keputusan Yamaha yg akan…