ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Honda Civic Type R Terganas Tampil Menawan Di Tokyo

Sabtu, Oktober 31st 2015.

Tokyo – Akhirnya Honda ikut mengenalkan All-new Civic Type R di ajang Tokyo Motor Show ke-44. Setelah sebelumnya diperkenalkan di Geneva Motor Show 2015. Beruntung detikOto dapat melihat kembali Civic Type R terganas ini.

Di Tokyo Motor Show 2015 yg digelar di Tokyo Big Sight, Jepang, terpampang All-new Civic Type R warna putih. Mobil ini disebut mempunyai spesifikasi performa mesin tertinggi dalam sejarah Civic Type R.

All-new Civic Type R memiliki panjang 4,390 mm, lebar 1,880 mm dan tinggi 1,460 mm. Mobil ini menggunakan mesin baru 2.000 cc VTEC Turbo dikombinasikan dengan teknologi injeksi segera Honda serta turbocharger.

Hasilnya, mobil ini mampu menghasilkan tenaga maksimal 310 PS dan torsi maksimum 400 Nm lewat transmisi manual 6 percepatan. Mesin yg digendong mobil ini diklaim sangat seimbang antara tenaga, torsi dan respons.

Desain eksteriornya juga tampak sangat memukau dengan menggabungkan daya tarik mobil sport dengan performa aerodinamis. All-new Civic R tampak garang dengan dipasangnya pelek 19 inci dan rem Brembo. Sayap di bagian belakangnya menunjang mobil ini tetap aerodinamis ketika bermanufer.

Trek Nurburgring, Jerman, jadi saksi keganasan mobil ini. All-new Civic R mencatat waktu tercepat yakni 7 menit 50 detik dalam 63 lap yg menjadikan mobil ini sebagai mobil produksi tercepat.

CEO Honda Motor Co. Ltd Takahiro Hachigo mengungkapkan bahwa All-new Civic R diciptakan dengan penuh kematangan.

“Saya mulai menyampaikan bahwa Civic Type R adalah mobil sport yg paling mengekspresikan apa yg Honda dapat lakukan, karena diciptakan dengan menuangkan seluruh DNA sport Honda ke model pasar massal populer, Honda Civic. Terutama model all-new ini dikembangkan dengan tujuan bagi menciptakan model Civic Type R yg pernah ada,” ucap Hachigo dalam sambutannya di Tokyo Motor Show.

Untuk awal, All-new Civic Type R ini mulai dipasarkan di Jepang sebanyak 750 unit. Harganya dibanderol 4,28 juta Yen atau sekitar Rp 470 juta.

Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Civic Type R Terganas Tampil Menawan Di Tokyo

Rabu 6 Januari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta¬†-Usai melakukan perjalanan jauh, utama untuk Otolovers bagi melakukan pengecekan keadaan mobil. Hal tersebut berguna agar mobil tetap dalam keadaan prima. Service Advisor bengkel Ben…

Kamis 29 Oktober 2015 | Berita Otomotif

Tokyo – Sekitar seratus tahun lalu, mobil-mobil akan menggantikan peran kuda sebagai moda transportasi. Kehadiran mobil di masa itu pastinya membuat orang-orang takjub. Perasaan itulah…

Kamis 17 Maret 2016 | Berita Otomotif

Solo, KompasOtomotif – Selain Innova, generasi baru dari Fortuner diklaim juga mendapat sambutan baik di kota Solo, Jawa Tengah. Secara porsi komposisi penjualan dan minat…