ISUZU ASTRA MOTOR INDONESIA

Surabaya

Menu

Honda Civic Turbo Resmi Meluncur Dari Kemayoran

Kamis, April 7th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) akhirnya memperkenalkan All New Civic pada hari pembukaan IIMS 2016, Kamis (7/4/2016). Sedan kecil ini yaitu generasi ke-10 dan milik bekalan baru, mesin baru, 4-silinder 1.5L turbocharger VTEC dengan teknologi Earth Dream.

Mesin ini kapasitasnya lebih kecil dari model Civic yg dipasarkan ke Indonesia sebelumnya, tapi berkat turbo, tenaga yg dihasilkan mencapai 174 dk @5.500 rpm dan torsi 220 Nm @1.800 -5.000 rpm. Mesin ini dipasangkan dengan transmisi CVT yg diklaim lebih halus dan lebih irit bahan bakar.

“Setelah sembilan generasi sebelumnya, Civic turbo hadir di Indonesia, dengan desain baru, fitur berteknologi, dan mesin turbo pertama di kelasnya mulai membangkitkan gairah segmen sedan di Tanah Air,” ucap Tomoki Uchida, Presiden Direktur HPM, Kamis (7/4/2016).

Selain mesin baru, Civic juga milik tampilan baru. Paling kelihatan dari desain kap bagasi yg membuat desainnya kini seperti bukan murni sedan, melainkan mirip model lift-back, semacam Hyundai Avega.

Selain mesin tampilan eksterior Civic juga mengalami perubahan. Utamanya adalah tampilan yg semakin sporty, dengan Full LED headlight yg dilengkapi DRL terintegrasi dengan gril tebal. Pelek 17 inci, beberapa saluran pipa pembuangan (dual exhaust pipe) semakin membuat tampilan kendaraan ini semakin kental nuansa sporty.

Setyo Adi/KompasOtomotif Honda Civic telah akan dapat diluncurkan,

Bagian belakangnya terdapat desain stoplamp yg meruncing dengan LED Light Bar tidak mengurangi kesan sporty dan keamanan ketika berkendara.

Urusan kenyamanan, Civic tidak mau ketinggalan, telah dilengkapi keyless entry dan push start engine, AC otomatis, setir multi fungsi, dan rem parkir elektrik. Sistem hiburan didukung kehadiran layar sentuh 7 inci dengan kemampuan konektivitas Bluetooth, Apple CarPlay, dan Siri Eyes Free, serta kamera mundur. Seluruh lantunan suara di dalam kabin disalurkan lewat 8 speaker.

Tambahan lain, jok dengan setelan posisi elektrik, dual-zone automatic climate control system, dan Adaptive Cruise Control. HPM membanderol All New Honda Civic dengan banderol harga khusus Rp 475 juta. Harga berlaku buat Jabodetabek dengan perhitungan BBN mobil pertama. Khusus warna tertentu harga mampu berubah.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Civic Turbo Resmi Meluncur Dari Kemayoran

Sabtu 5 Desember 2015 | Berita Otomotif

Ubud, KompasOtomotif – Generasi kedua Innova tak lagi mendukung penumpang merokok di kabin. Pemantik dan asbak yg tadinya tersedia pada generasi sebelumnya kini tiada. Meski…

Rabu 16 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Sudah jadi santapan rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) melayani konsumennya, yg ingin milik tampilan sepeda motor berbeda dari yg lainnya. Kali…

Kamis 31 Maret 2016 | Berita Otomotif

Termas de Rio Hondo, KompasOtomotif – Setelah berhasil melalui seri pembuka MotoGP 2016 di Sirkuit Losail Qatar dengan baik, pemasok ban MotoGP, Michelin, hadapi tantangan…