Hubungi Kami SMS whatsapp
Honda Civic Turbo Bisa “Minum” Premium - Isuzu Surabaya - Isuzu Surabaya
Isuzu Surabaya

Dealer Resmi Isuzu Surabaya

Menu

Honda Civic Turbo Bisa “Minum” Premium

Jumat, April 8th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) resmi menjual All New Civic di Indonesia dengan harga Rp 475 juta. Menariknya, small sedan itu kini memakai mesin 1.5-liter VTEC Turbo dengan teknologi Earth Dreams yg diklaim tenaga serta torsi terbesar di kelasnya.

Yuji Matsumochi, Chief Engineer Global Development Assistant Leader All New Civic, Honda R&D Company Limited, melontarkan pernyataan yg menarik. Menurutnya, Civic turbo ini tak perlu “minum” bahan bakar minyak (BBM) oktan tinggi.

“Civic turbo tetap dapat memakai BBM macam Premium (oktan 88), karena pada ketika pengembangannya kalian telah meneliti sampai ke negara yg menjual BBM paling buruk sekalipun,” ujar Yuji di booth Honda, JIExpo, Kemayoran, Jakarta Pusat, Jumat (8/4/2016).

Otomania/Setyo Adi All New Honda Civic Turbo di pameran IIMS 2016

Pria yang berasal Jepang itu mengaku, Honda sudah menyematkan teknologi khusus agar tak terjadi gejala engine knocking atau dikenal dengan sebutan ngelitik. Selain itu, ada juga dua komponen yg dibuat khusus agar ketika memakai BBM oktan rendah, mesin tersebut tak mengalami masalah.

“Misalnya, bentuk piston yg didesain khusus, dan masih banyak lagi lainnya. Sehingga, memakai BBM oktan rendah tak persoalan meskipun rasio kompresinya 10,6, performa yg didapat tak jauh berbeda,” kata Yuji.

Sementara itu, Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual HPM Jonfis Fandy, menambahkan, meskipun demikian pihaknya tetap menyarankan bagi memakai BBM dengan oktan di atas 90.

“Kalau pergi ke suatu daerah dan tak ada BBM yg bagus, dapat memakai premium dulu, tapi nantinya harus diisi lagi dengan oktan yg lebih tinggi agar performanya tetap maksimal,” ujar Jonfis.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Civic Turbo Bisa “Minum” Premium

Minggu 15 November 2015 | Berita Otomotif

Berlin, KompasOtomotif – Jaksa penuntut Jerman membuka investigasi kriminal yang lain terkait skandal “dieselgate” Volkswagen (VW). Kali ini yg diincar adalah salah sesuatu merek di…

Rabu 10 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -PT Mabua Motor Indonesia resmi berhenti menjadi agen penjualan Harley-Davidson di Indonesia sejak 31 Desember 2015. Presiden Direktur PT Mabua Motor Indonesia, Djonnie Rahmat mengucapkan…

Senin 11 April 2016 | Berita Otomotif

California -Produsen mobil yang berasal Swedia, Volvo terekam video melakukan ‘pencurian’. Eits, jangan salah sangka dahulu ya Otolovers. ‘Pencurian’ yg dimaksud adalah iklan kreatif dari Volvo…