Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda CBR250RR 2-Silinder Masih Terganjal Masalah

Selasa, Februari 16th 2016.

Bogor, KompasOtomotif – Di ajang Tokyo Motor Show 2015, Honda memperkenalkan sosok prototipe konsep sepeda motor super sport berbobot ringan (light weight super sports concept). Konsep ini yaitu cikal bakal sport 250cc dengan mesin 2-silinder atau generasi baru CBR250RR.

Ketika peluncuran All NewHonda CBR150R di Sirkuit Internasional Sentul, Bogor, Minggu (14/2/2016), Kenji Kawai, Large Project Leader Honda R&D Ltd, menjelaskan tentang generasi baru CBR250RR. Peluncurannya di Indonesia belum mampu dipastikan kapan waktunya.

“Sampai ketika ini masih dalam pengembangan lanjutan. Kami menyadari masyarakat Indonesia ingin secepatnya mendapatkan model baru tersebut, tapi maaf kita belum dapat menjawab kapannya,” ujar Kawai, di Bogor, Minggu (14/2/2016).

Selain itu, lanjut Kawai, ada persoalan pada teknologi produksi dan kandungan lokal. Rumor bakal diproduksi massal di Indonesia ternyata benar. Sebab, menurut Kawai, teknologi bagi memproduksi CBR250RR belum ada di Indonesia.

“Kami perlu melakukan transfer teknologi, terutama terkait teknologi produksi yg belum ada. Ada persoalan juga pada kandungan lokal. Karena kita terus ingin membuat motor yg sesuai dengan pasar Indonesia,” kata pria yang berasal Jepang ini.

Tak cuma itu, Kawai juga membocorkan kalau generasi baru CBR250RR mulai mengusung konsep yg sama seperti All NewHonda CBR150R, merupakan “Speed dan Shape”.

“Kami telah mendapatkan bocoran dari R&D kalau CBR250RR tak cuma mengedepankan tampilan, tapi juga mulai mendapatkan performa yg sangat baik,” ujar Kawai.

Sebelumnya, KompasOtomotif pernah memberitakan bahwa generasi baru CBR250RR mulai diproduksi massal di Indonesia, tepatnya di pabrik PT Astra Honda Motor di Karawang, Jawa Barat. Indonesia ditunjuk sebagai basis produksi, termasuk pusat ekspor ke negara yang lain di dunia.

“Rencananya, produksi mulai dimulai paling cepat awal semester kedua 2016, sekitar Agustus,” ujar seorang sumber kepada KompasOtomotif beberapa waktu lalu.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda CBR250RR 2-Silinder Masih Terganjal Masalah

Jumat 18 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotfi – Bila tujuannya meningkatkan keselamatan berkendara di Indonesia, pengelompokan SIM C berdasarkan kapasitas mesin saja belum cukup. Paling utama yg perlu ditanamkan pada…

Minggu 27 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Selain membekali dengan mesin 2NR yg telah dirakit lokal, ternyata Toyota Indonesia juga menyiapkan transmisi baru bagi Sienta bagi pasar dalam negeri,…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Palembang, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) tengah giat memperluas jaringan penjualan di segala wilayah Indonesia. Buktinya, baru meresmikan diler teranyar di Jalan Letjen…