ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Honda CB400 “Cafe Racer” Tampil Kalem

Kamis, Maret 17th 2016.


Jakarta, KompasOtomotif –
Peminat modifikasi cafe racert ernyata tak ada matinya. Padahal tren modifikasi klasik seperti itu, diprediksi mulai beralih ke aliran yang lain pada 2016. Salah satunya Danny, klien rumah modifikasi Baru Motor Sport (BMS) di Palmerah, Jakarta Barat.

Pemilik sepeda motor Honda CB400 tersebut, meminta BMS bagi menyulap rupa tunggangannya dengan konsep cafe racer. Bagi BMS, permintaan tersebut tentu bukan hal yg sulit. Hanya dalam waktu kurang dari beberapa bulan, BMS berhasil menyelesaikannya.

“Pemiliknya Danny, dan dia masih tertarik dengan model cafe racer, dahulu kita buatkan sesuai permintaan. Pengerjaannya rata-rata sama dengan yg lain, kurang dari beberapa bulan,” ujar Ariawan Wijaya, kepada KompasOtomotif, Rabu (16/3/2016).

Istimewa Ubahan khas ala cafe racer.

Ubahan yg dikerjakan tanpa mengubah bagian rangka tengah, sebagai pondasi asli bawaan pabrik. Hanya bagian rangka belakang yg di-custom. Semburan tinta silver dengan kombinasi warna cokelat pada bagian bodi, membuat tampilannya berkesan “kalem”.

“Seperti biasa, bagian inti dari rangka tak kita ubah. Kemudian bagi bagian kaki-kaki, shockbreaker masih memakai aslinya. Sementara pelek depan, kita gunakan yg berukuran lebar 3.5 inci dan belakang 4,5inci, dengan diameter 17inci,” ujar Ari.

Pengerjaan bagian bodi dan gas cap (tutup tangki) dikerjakan oleh Custom Concept Industries (CCI), sebegai penyedia komponen modifikasi sepeda motor.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda CB400 “Cafe Racer” Tampil Kalem

Jumat 4 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pengumuman rencana kepergian Ford dari Indonesia pada Januari dahulu memengaruhi jual-beli mobil bekas (Mobkas) merek Amerika Serikat itu di pasaran. Dampak psikologi…

Sabtu 19 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Produksi facelift MPV H-1 yg dikerjakan di pabrik Hyundai di Bekasi, Jawa Barat, sudah dimulai sejak Januari lalu. Inilah sebabnya Thailand mau…

Kamis 7 Januari 2016 | Berita Otomotif

Las Vegas – Kepala brand global Volkswagen (VW) Herbert Diess, mengaku masih percaya bahwa perusahaannya mampu mencapai kesepakatan dengan pihak regulator AS bagi menyesuaikan sekitar…