Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda BR-V Raih 2 Penghargaan Car Dan Tuning Guide

Sabtu, April 16th 2016.

Jakarta – Honda BR-V menyabet penghargaan The Most Efficient Car dan The Master of Braking Performance dari majalah Car & Tuning Guide.

Penghargaan tersebut diberikan berdasarkan pengujian yg dikerjakan terhadap sembilan mobil baru di ajang Parade Test Drive majalah Car & Tuning Guide.

Marketing and After Sales Service Director Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy segera menerima beberapa penghargaan ini di ajang Indonesia International Motor Show (IIMS) 2016 di JIExpo Kemayoran, Jakarta, Jumat (15/4/2016).

Honda BR-V meraih penghargaan The Most Efficient Car setelah mencatat efisiensi bahan bakar terbaik, merupakan mencapai 20,94 km/liter dalam sesi pengujian. Untuk mengetahui seberapa banyak konsumsi bahan bakar yg digunakan, penguji memakai alat Scan Gauge dan GPS bagi akurasi jarak yg ditempuh.

Sementara penghargaan The Master of Braking Performance merupakan hasil dari pengujian terhadap fitur pengereman pada masing-masing mobil. Untuk kategori ini, penguji mengukur seberapa jauh mobil mulai berhenti total dari kecepatan 100 km/jam. Dalam pengujian ini, Honda BR-V mencatat jarak terpendek di antara mobil lainnya, merupakan 38,9 meter.

“Kedua penghargaan yg diterima ini mempertegas karakter Honda BR-V sebagai sebuah crossover yg memiliki efisiensi bahan bakar tinggi bagi pemakaian sehari-hari, sekaligus pengendalian yg lebih mantap dan tingkat keamanan tinggi bagi mampu menjelajah ke mana saja,” ujar Jonfis.

Pengujian terhadap sembilan mobil baru dalam Parade Test Drive yg dikerjakan majalah Car & Tuning Guide pada tahun ini memakai metode yg mengacu pada penggunaan sehari-hari saat berkendara, selain metode pengujian mobil yg sudah baku.

“Kami yakin pengujian yg dikerjakan secara komprehensif ini mampu memberikan data yg lebih akurat sebagai acuan konsumen di Indonesia,” pungkas Jonfis.

[ikh]

Sumber: http://teknologi.inilah.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda BR-V Raih 2 Penghargaan Car Dan Tuning Guide

Minggu 1 Mei 2016 | Berita Otomotif

Bekasi, KompasOtomotif – Pemerintah melalui Kementerian Perindustrian menargetkan dalam lima tahun ke depan, industri komponen di Indonesia harus mampu melampaui Thailand. Salah sesuatu caranya, merupakan…

Jumat 18 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -BMW Group Indonesia menepati janjinya buat menghadirkan New MINI Clubman di Indonesia. Mobil tersebut diluncurkan perdana di Indonesia. New MINI Cooper Clubman dipasarkan akan Jumat…

Senin 21 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Tahun depan, Suzuki telah siap merilis Satria dengan teknologi injeksi. Penggunaan injeksi diharapkan Suzuki mampu membuat motor lebih kencang namun tetap irit. Dari sumber-sumber kalangan…