Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Beri Marquez Dan Pedrosa Mesin Baru Untuk Dites Di Sepang

Senin, Februari 1st 2016.

Selangor -Dua pebalap Repsol Honda, Marc Marquez dan Dani Pedrosa, mulai menjajal mesin dengan spesifikasi baru dalam sesi tes pramusim balap 2016 di Sirkuit Sepang, Malaysia. Namun, mesin baru yg dites keduanya memiliki spesifikasi yg dibedakan buat mendapatkan setelan paling tepat sehingga performa paling dahsyat didapatkan.

Seperti dilaporkan Crashnet, Senin (1/2/2016) kedua mesin itu sudah dicoba di Sirkuit Jerez, Italia, pada November 2015 lalu. Namun, Honda sudah melakukan evolusi baru di jantung mekanis motor itu.

Setelah musim balap tahun dulu gagal menjadi juara, Honda memang fokus memperbaiki performa dan karakter RC213V. Namun mesin yg canggih tersebut tetap harus memenuhi aturan tentang ECU tunggal.

Serangkaian pengembangan tersebut diyakini bakal membuahkan hasil positif yg positif dalam tes di Sirkuit Sepang, Malaysia, Sesi tes tersebut berlangsung pada minggu ini, yakni tanggal 1,2, dan 3 Februari.

“Dua pebalap masing-masing memakai beberapa motor dengan mesin berspesifikasi yg berbeda. Salah seorang dari mereka memakai mesin yg dipakai ketika di Jerez pada November lalu. Seorang lainnya coba hasil pengembangan baru yang  sudah dilakukan. Nantinya kalian mulai membandingkan hasil tes mesin tersebut,” tutur Direktur Teknik Honda Racing (HRC) Takeo Yokoyama.

Yokoyama menegaskan, setelah tiga hari pengetesan, pihaknya berharap telah mampu melihat perkembangan dari hasil pengembangan mesin yg sudah dilakukan. Hasil tersebut nantinya mulai menolong tes selanjutnya di Philip Island dan Qatar.

“Selama beberapa hari terakhir (di Sepang), kalian sudah menguji (mesin motor) dengan beberapa pengetes kami, yakni Aoyama dan Takahashi. Meski keadaan trek yg jauh dari sempurna,tetapi kita sudah menemukan dua petunjuk yg baik,” ucapnya. (arf/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Beri Marquez Dan Pedrosa Mesin Baru Untuk Dites Di Sepang

Selasa 12 April 2016 | Berita Otomotif

Indonesia menjadi negara pertama di dunia, di luar Jepang, yg memproduksi Toyota Sienta. Apa ya alasan prinsipal, Toyota Motor Corporation, memilih Indonesia menjadi basis produksi…

Kamis 3 Desember 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – PT Honda Prospect Motor (HPM) makin sibuk dengan semua sesuatunya agar tak mengecewakan konsumen. Berbagai layanan dibuat buat kenyamanan, begitu juga dengan…

Selasa 5 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Motor listrik nasional buatan Institut Teknologi Sepuluh Nopember (ITS) dan Garansindo ternyata dapat ditekan harganya. Tadinya Garansindo memprediksi harga motor paling murah Rp 30 juta,…