Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Bandung Optimistis Tatap 2016

Jumat, Januari 29th 2016.

Bandung, KompasOtomotif – Honda Bandung Center (HBC), main dealer mobil Honda di Jabar dan Banten, menutup penjualan tahun 2015 dengan manis. Padahal, di tahun 2015, pasar otomotif lesu diikuti dengan angka penurunan penjualan di kompetitor.

Manajer Operasional HBC, Junianto Naibaho, mengatakan, pada periode Januari-Desember 2015, HBC berhasil menduduki posisi kedua setelah Toyota dengan market share 20,3 persen.

“Tahun dulu kalian mampu melampaui target, 100,6 persen. Nilai total yg terjual 21.456 unit,” ujar Junianto di Bandung, akhir minggu lalu.

Honda Mobilio, sambung Junianto, menjadi penyumbang terbesar dengan penjualan di angka sekitar 400 unit setiap bulannya dengan market share sebesar 22,9 persen. Lalu HR-V yg menempati posisi pertama di Jabar dengan market share di atas 30 persen pada 2015.

Penyumbang terbesar selanjutnya adalah Honda Brio yg menempati posisi kedua sebagai penyumbang terbesar juga dengan market share 23,8 persen. “Penjualan terbesar masih Bandung dan sekitarnya dengan market share 51 persen,” imbuhnya.

Mengenai target 2016, Junianto mengaku makin optimistis. Hingga kini pihaknya belum dapat menyebutkan angka 2016. Namun yg pasti, angkanya tak jauh dari target nasional, yakni penjualan sebanyak 180.000 unit pada 2016.

“Mungkin beda sedikit kenaikan di Jawa Barat dengan target nasional, tetapi buat angkanya belum dapat kita siarkan,” imbuhnya. Keyakinan Junianto di 2016 didorong oleh dua hal. Di antaranya, turunnya harga BBM, masih banyak daerah yg belum dimaksimalkan, serta turunnya suku bunga acuan dari 7,5 persen menjadi 7,25 persen.

Penurunan suku bunga acuan, sambung Junianto, berpengaruh pada konsumen kelas LMPV maupun LCGC. Karena itu, penurunan ini diprediksi mulai meningkatkan penjualan. Selain itu, pihaknya sudah menyiapkan dua strategi. Seperti program pembayaran uang muka (DP) rendah atau angsuran rendah yg berhasil diterapkannya di tahun sebelumnya.

“Kami juga mulai memperkuat 10 titik auto market di luar Bandung. Karena sampai sekarang 10 market ini pencapaiannya masih single digit, masih perlu dimaksimalkan,” tuturnya. Ke-10 titik itu di antaranya berada di Kuningan, Majalengka, Subang, Garut, Rangkasbitung, Cilegon, Cibiru, Soreang, Ciamis, dan Cibeureum.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Bandung Optimistis Tatap 2016

Jumat 19 Februari 2016 | Berita Otomotif

Jakarta -Presiden Direktur PT Hyundai Mobil Indonesia, Mukiat Sutikno bercerita bahwa ia baru saja bertemu dengan Manfred Fitzgerald, Wakil Presiden Senior Hyundai Motor bagi merek mewah…

Selasa 1 Desember 2015 | Berita Otomotif

Tangerang, KompasOtomotif – Pada umumnya suku cadang purna jual mobil cuma diproduksi setidaknya 10 tahun sejak model terkait berhenti dicetak massal. Masalah ini yg kemudian…

Senin 23 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Tesla Motor Inc sudah menggulirkan kampanye perbaikan massal alias recall pada Model S di negara asalnya, Amerika Serikat. Mobil berteknologi listrik murni…