Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Akui Terjadi Pergeseran Konsumen Mobilio Ke BR-V

Senin, Januari 25th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Honda Mobilio dengan BR-V berada di kelas yg berbeda. Mobilio di kendaraan multi guna bawah (Low Multi Purpose Vehicle/LMPV), sedangkan BR-V crossover atau (Low Sport Utility Vehicle).

Tetapi, keduanya memiliki kapasitas tujuh orang penumpang. Bahkan, selisih harga seandainya dibandingkan antara BR-V dengan Mobilio E Prestige, RS dan RS CVT tak jauh berbeda. Mobilio E Prestige Rp 221,5 juta, Mobilio RS Rp 224 juta, Mobilio RS CVT Rp 234,5 juta, sedangkan BR-V dimulai dari Rp 226,5 hingga Rp 262,5 juta.

Direktur Pemasaran dan Layanan Purna Jual PT Honda Prospect Motor (HPM) Jonfis Fandy mengatakan, seandainya ditanya ada perpindahan dari segmen LMPV ke BR-V jelas ada. Bahkan, kata Jonfis, ada juga konsumen Mobilio yg pindah ke BR-V. Tetapi jumlahnya tak disebutkan.

Aditya Maulana, KompasOtomotif Penyerahan 200 unit BR-V ke konsumen

“Kalau saling memakan tidak, tapi seandainya pertanyaannya ada yg pindah pasti ada dari konsumen Mobilio ke BR-V,” kata Jonfis usai penyerahan 200 unit perdana BR-V ke tangan konsumen di mall Gandaria City, Sabtu (23/1/2016).

Mobilio dengan BR-V, kata Jonfis, secara konsep berbeda. HPM telah melakukan survei dan hasilnya Mobilio itu buat konsumen yg pertama kali membeli mobil berkapasitas tujuh orang penumpang, sedangkan BR-V konsumen yg naik kelas, tapi tetap menginginkan kendaraan tujuh penumpang.

“Makanya kalian bilang BR-V itu kendaraan buat konsumen yg naik kelas dari LMPV. Sebab, LMPV ini di Indonesia telah 10 tahun dengan berbagai merek, kalau konsumen telah membeli LMPV, tak mungkin beli LMPV lagi, pasti larinya ke BR-V,” ungkap Jonfis.

Jonfis juga mempercayai, meskipun ada BR-V, pasar Mobilio tak mulai turun. Permintaaan LMPV mulai selalu berkembang selama pasar otomotif di Indonesia mengalami kenaikan.

“Jadi menurut kita, selama pasar membesar, pasar mulai selalu berkembang, kecuali pasar turun itu baru repot sekali,” ujar Jonfis.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Akui Terjadi Pergeseran Konsumen Mobilio Ke BR-V

Senin 30 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta -Akhir-akhir ini mencoba Anda perhatikan pelek mobil-mobil keluaran terbaru. Modelnya telah mirip seperti kincir angin. Pelek kincir angin mampu kami lihat di mobil-mobil seperti Rush,…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif — PT Yamaha Indonesia Motor Manufacturing (YIMM) belum berhenti menjadi basis produksi sekaligus pemasok dua produk model global ke segala dunia. Sepanjang tahun ini, (Januari-Oktober)…

Jumat 4 Desember 2015 | Berita Otomotif

Mobil baru Ford Everest 2016, baru-baru ini mengalami kejadian yg mengejutkan. Saat dikerjakan test drive di Autsralia oleh wartawan otomotif lokal, mobil tersebut malah meledak…