Isuzu Surabaya

Jl. Raya Waru Km. 15, Sidoarjo – Surabaya, Jawa Timur

Menu

Honda Ajari Pemilik Motor Trik Mengelola Komunitas Agar Solid

Selasa, Maret 8th 2016.

Donggala -Tanpa kepemimpinan yg solid, sulit bagi menjalankan sebuah komunitas motor. Karenanya, Honda melatih sekitar 1.000 anggota baru komunitas sepeda motor soal mengelola komunitas secara profesional dan solid, serta bisa bermanfaat buat masyarakat sekitarnya.

Kegiatan ini bertajuk Bikers Camp Management Club (BCMC) diselenggarakan di 28 kota besar tersebar di Indonesia. Dalam BCMC, digelar pula pelatihan dasar tentang manajemen klub, seperti cara penyusunan pengurus, Anggaran Dasar dan Rumah Tangga (AD/ART), mengelola keuangan komunitas, manajemen event, serta cara penyusunan program komunitas yg kreatif. Sebagai anggota komunitas sepeda motor Honda, para bikers Honda di BCMC juga mendapat teori cara berkendara dengan aman ketika berkendara secara individu dan berkelompok (turing).

BCMC dilaksanakan pada periode 5 – 27 Maret 2016 di daerah camping yg menarik sesuai keadaan setiap daerah, seperti di tepi laut, area pegunungan maupun area camping khusus. Gelaran perdana BCMC berlangsung di Pantai Tengah, Karang Donggala, Sulawesi Tengah pada 5-6 Maret 2016.

“Bikers Honda yaitu bagian dari keluarga besar Honda. Kami berterima kasih atas kuatnya persaudaraan atau brotherhood para bikers Honda. Kami ingin mendukung semangat tinggi para anggota baru ataupun komunitas Honda yg baru terbentuk bagi menjadikan organisasi klubnya semakin kuat dan solid,” ujar General Manager Marketing Planning & Analysis Division A. Indraputra.

Kegiatan BCMC diikuti oleh sekitar 1.000 anggota baru dari 86 komunitas Honda yg baru terbentuk sejak 2 tahun terakhir, seperti Sonic 150 Honda Automotive Team (SHAT) , Honda Sonic 150R Owner Indonesia (HSOI) Jakarta, Vario Owner Community Tangerang (VOTE), Bireun Scoopy Club (BISCOUP), Motor Matic Honda Takengon (MMHT).

Dalam pelatihan di dalam camping tersebut, para bikers Honda ini juga dilatih membangun kemitraan secara kreatif dalam topik bikepreneur serta membangun komunikasi efektif antara anggota komunitas dengan masyarakat sekitarnya.

“Kami ingin agar para anggota baru ataupun komunitas baru ini selain mampu mengelola juga bisa melakukan beragam aktivitas yg mereka lakukan  di bawah bendera klub Honda.  Dengan berbagai kreasi maupun terobosan yg dikerjakan oleh klub Honda, kita harapkan nanti komunitas-komunitas Honda bisa menggelar kegiatan kreatif secara mandiri yg tak cuma bermanfaat untuk para anggota, namun juga memberikan kontribusi pada bangsa,” tutup Indraputra.

(ddn/ddn)
Sumber: http://oto.detik.com

Mobil Terbaru

Related Article Honda Ajari Pemilik Motor Trik Mengelola Komunitas Agar Solid

Jumat 22 Januari 2016 | Berita Otomotif

Motor 200 cc TVS Apache RTR yg sempat tertangkap kamera di pinggiran Jawa Barat akhirnya resmi meluncur di Indonesia. Data spesifikasinya pun menarik karena rupanya…

Kamis 21 April 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Ducati maupun Yamaha, telah secara resmi mengumumkan kepindahan Jorge Lorenzo. Namun hingga ketika ini, beberapa tim tersebut, belum menetapkan siapa yg mulai…

Sabtu 7 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta – Toyota mengubah tampilan Camry dan Corolla di SEMA Las Vegas, Amerika Serikat. Di sana Toyota Camry dan Corolla pun tampil lebih menawan dengan menyajikan…