ISUZU MOTOR INDONESIA

AUTHORIZED DEALER

Menu

Hitung-hitungan Berapa Penurunan Harga BMW Bekas

Kamis, April 28th 2016.

Jakarta, KompasOtomotif – Karakter konsumen di Indonesia terbilang cukup unik di mata sebagain besar merek besar. Salah satunya, adalah pemikiran berapa nilai jual kembali (resale value) suatu mobil yg baru saja dibeli. Karekter ini khas, dan juga ada di kalangan pengguna mobil premium.

Berbincang mengenai hal tersebut, Jentri W Izhar, Vice President  Sales BMW Group Indonesia mengatakan, ada penghitungan sendiri bagi mengetahui nilai bagi mobil BMW yg dimiliki konsumen. Patokan ini tentunya cuma berlaku seandainya dijual ke BMW Premium Selection (istilah bagi Mobkas BMW berstatus resmi).

“Untuk di tahun pertama, estimasi penurunan nilai dari harga semula ada di kisaran 15 sampai 20 persen. Kemudian buat tahun-tahun berikutnya, biasanya ada di angka  10 persen, buat mobil BMW,” ujar Jentri kepada KompasOtomotif, Minggu (10/4/2016).

Namun, lanjut Jentri, kembali lagi tergantung dari keadaan mobil dan kualitas mobilnya. Bahkan ada beberpa diler yg membuka program trade in. Jadi, saat pemilik BMW mengembalikan mobil lamanya, maka dapat dibeli dengan harga tertentu.

“Kemungkinan harga jual mobil yg dijual konsumen ke diler resmi BMW mulai lebih tinggi nilainya, dibanding saat dijual di pasar umum,” tutur Jentri.

Mobkas Resmi

Berbicara mengenai perputara bisnis Mobkas BMW, Jentri menambahkan, penjualan mobil bekas masih relatif kecil dibanding dengan jumlah populasi mobil BMW. Bisa dikatakan dalam sesuatu tahun, ada sekitar 10 sampai 15 persen dari total penjualan mobil baru.

“Tahun dahulu saja angka penjualan Mobkas BMW yg melalui diler resmi mencapai 411 unit. Jumlah yg tercatat kurang lebih seperti itu,” ujar Jentri.

Sumber: http://otomotif.kompas.com

Mobil Terbaru

Related Article Hitung-hitungan Berapa Penurunan Harga BMW Bekas

Minggu 29 November 2015 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pada level tertentu, menghasilkan suara “murni” dari sistem audio butuh trik spesial. Bentuknya tak melulu harus glamor dan pamer estetika sana-sini, mampu…

Kamis 19 November 2015 | Berita Otomotif

Milan -Indonesia berencana kembali menggelar balapan MotoGP di Indonesia. Dua pabrikan motor Ducati dan Peugeot segera menyambut hangat rencana tersebut. “Super..super, itu mulai menjadi potensi yg…

Kamis 3 Maret 2016 | Berita Otomotif

Jakarta, KompasOtomotif – Pemerintahan Joko Widodo-Jusuf Kalla selalu menggenjot pembangunan infrastruktur buat peningkatan konektivitas Indonesia. Salah satunya, rencana yg digadang-gadang ketika kampanye, adalah mengembangkan proyek…